Bolabola.id
Premier League: Man United Imbangi Liverpool Tanpa Gol
Beranda » Premier League: Man United Imbangi Liverpool Tanpa Gol

Premier League: Man United Imbangi Liverpool Tanpa Gol

Kekecewaan nampaknya masih menjadi momok Liverpool di kancah Premier League. Setelah kalah 0-1 dari Southampton di pekan ke-18, kini anak asuh Jurgen Klopp hanya bisa meraih satu poin kala menjamu Man United di pekan ke-19.

Hasil ini cukup disayangkan. Karena selain bermain di Anfield, Liverpool juga sejatinya tampil lebih dominan. Di babak pertama kubu The Reds membuat sejumlah kesempatan untuk mencetak gol. Di menit ke-17 upaya Xherdan Shaqiri masih melebar tipis dari gawang David de Gea. Empat menit kemudian, Shaqiri kembali memberikan ancaman pasca mendapat bola dari Andrew Robertson. Namun kali ini usaha mantan pemain Stoke City tersebut digagalkan oleh Harry Maguire.

Man United sendiri hanya menciptakan satu kesempatan emas, yakni di menit ke-34 melalui tendangan bebas Bruno Fernandes. Akan tetapi upaya pemain Portugal tersebut melambung tipis di atas gawang Alisson. Justru Liverpool yang hampir saja membobol gawang De Gea di menit ke-35. Melalui skema serangan balik, Mo Salah melepaskan tendangan jarak dekat namun bisa diselamatkan oleh De Gea. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Agresifitas Man United baru meningkat di babak kedua. Baru delapan menit setelah laga dimulai, Fabinho sudah dipaksa bekerja keras untuk menghalau sepakan Anthony Martual. Namun kesempatan terbaik Man United datang di menit ke-75. Bruno Fernandes yang lepas dari pengawalan para bek Liverpool berhasil merangsek ke kotak penalti The Reds sebelum melepaskan tembakan jarak dekat. Untungnya kepiawaian Alisson menggagalkan upaya Fernandes.

Aksi mantan pemain Sporting CP tersebut menjadi kesempatan terbaik bagi kedua tim di babak kedua. Skor imbang bertahan hingga akhir dan Liverpool harus rela turun ke posisi ke-3 dengan koleksi 35 poin. Mereka disalib oleh Leicester yang duduk di posisi ke-2 dengan 36 poin pasca mengalahkan Southampton 2-0. Sedangkan Man United tetap di puncak dengan 37 poin.


Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Robertson, Shaqiri (Jones 76), Thiago, Wijnaldum (Milner 89), Salah, Firmino (Origi 85), Mane.

Manchester United: de Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, Pogba, Bruno Fernandes (Greenwood 89), Martial (Cavani 61), Rashford.

Berikan Komentar

Today
  • 24.02.2021
  • 25.02.2021
  • 26.02.2021
  • Today 27.02.2021
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021

Klasemen Sementara