BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisPSG Berpesta, Montpellier Merana!

PSG Berpesta, Montpellier Merana!

Tuan rumah Paris Saint Germain berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Montpellier dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-21, Sabtu (23/1) dinihari WIB. Trisula mereka Neymar-Mbappe-Icardi menjadi bintang lapangan!

Sejak menit 18, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah kiper mereka Jonas Omlin diganjar kartu merah wasit. Aksinya mengganjal pergerakan Kylian Mbappe di luar kotak pinalti awalnya diberi kartu kuning. Namun setelah melihat VAR, wasit merubah putusannya dan memberi kartu merah langsung.

Petaka tim tamu dimulai menit 34, saat kerjasama antara Neymar, Di Maria diselesaikan dengan manis oleh Mbappe dengan mencungkil bola ke gawang lawan yang dijaga kiper penggantinya Dimitry Bertaud.

Babak kedua semakin panas dengan gencarnya PSG melakukan serangan bertubi ke arah pertahanan lawan. Hasilnya pada menit 60 umpan matang dari Mbappe diselesaikan Neymar yang berdiri tanpa kawalan untuk menggandakan skor bagi tuan rumah.

Sement kemudian, giliran Mauro Icardi sumbang gol. Ia menerima umpan dan menahannya sejenak di depan gawang lawan, lalu menendang keras ke jaring atas gawang lawang dan mengubah skor 3-0. Dan menit 63, kembali striker lincah Mbappe mendapat servis dari rekannya. Neymar merebut bola di lapangan tengah, lalu sodorkan ke Mauro Icardi di sayap kanan. Sang striker Argentina itu berlari sejenak dan menyorongkan umpan silang yang dihajar Mbappe untuk menutup pesta gol malam itu.

Kemenangan ini membawa PSG tetap nyaman di puncak klasemen dengan 45 poin dari 21 pertandingan, sedang Montpellier terdampar di posisi 11 dengan 28 poin dari 21 pertandingan.

PSG 4-0 Montpellier

Goals: 1-0 Mbappe 34’/ 2-0 Neymar 60’/ 3-0 Icardi 61’/ 4-0 Mbappe 63′

Booked: Verratti, Neymar, P. Mendes (Yellow); J. Omlin (Red)

PSG (4-2-3-1): Navas; Florenzi, Marquinhos, Dialo, L. Kurzawa; M. Verratti, Paredes; Di Maria, Mbappe, Neymar; Icardi

Montpellier (4-4-1-1): J. Omlin; Souquet, Pedro Mendes, Hilton, D. Congre; Sambia, Le Tallec, Savanier, Ristic; Mollet; G. Laborde

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini