BerandaLiga IndonesiaPSSI Beberkan Alasan Timnas U-19 Belum Terbang ke Spanyol

PSSI Beberkan Alasan Timnas U-19 Belum Terbang ke Spanyol

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membeberkan alasan kenapa Timnas U-19 belum juga terbang ke Spanyol. Seperti yang sudah diketahui, skuat asuhan Shin Tae-yong akan menjalani training camp (TC) di Kota Salou, Spanyol.

Kepastian David Maulana dkk akan kembali terbang ke luar negeri untuk melanjutkan pemusatan latihan sudah santer terdengar sejak mereka kembali dari Kroasia pada Oktober kemarin. Pada akhir November kemarin, PSSI juga sudah mengkonfirmasi bahwa Spanyol akan jadi negara selanjutnya.

Tapi hingga kini, Skuat Garuda Muda masih belum terbang ke Spanyol padahal sudah memasuki pertengahan Desember. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pun menjelaskan alasan kenapa Timnas Indonesia U-19 belum juga diberangkatkan.

“Semua sudah dibicarakan, sekarang tinggal visa saja yang belum rampung. Kalau kita ditanya kapan visa rampung, itu pihak kedutaan dan imigrasi yang bisa menjawab bukan dari kami PSSI,” ujar Yunus Nusi dilansir dari BolaSkor.com.

“Kemungkinan besarnya kami akan memberangkatkan para pemain tersebut sebelum tahun baru. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Kalau untuk berapa lama, mereka akan berada di Spanyol selama sebulan lebih. Lebih cepat dibandingkan dengan Kroasia lalu,” tambahnya.

Meski belum juga terbang ke Spanyol, Timnas U-19 saat ini terus menjalani training camp (TC) di Senayan, Jakarta. Jack Brown dkk sudah mengikuti pemusatan latihan sejak tanggal 13 November lalu, dengan skuat kini menyisakan 33 pemain saja.

PSSI Beberkan Alasan Timnas U-19 Belum Terbang ke Spanyol
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini