BerandaLiga InggrisPujian Setinggi Langit Jurgen Klopp Kepada Mo Salah

Pujian Setinggi Langit Jurgen Klopp Kepada Mo Salah

Jurgen Klopp tak menyembunyikan rasa kagumnya terhadap gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah dalam pertandingan kontra Manchester City, meski Liverpool gagal menang dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (3/10) kemarin.

Sang penyerang asal Mesir membantu Sadio Mane untuk membuka skor, yang kemudian disamakan oleh Phil Foden. Namun ia sukses mengembalikan keunggulan tuan rumah di Anfield lewat aksi solonya yang memukau.

Meski gol Kevin De Bruyne membatalkan tripoin untuk The Reds, namun gol Salah telah mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang merasa takjub dengan aksinya, tak terkecuali dengan Klopp.

“Itu bukan pertama kalinya Mo mencetak gol seperti ini,” tutur Klopp ketika bicara dengan BBC Radio 5 Live, sebagaimana dikutip dari Goal.

“Saya pikir dalam laga kontra Napoli dan Tottenham, gol seperti ini juga pernah terjadi, namun ini adalah kelas dunia, betapa hebatnya dia sebagai pemain. Dia juga membantu Sadio mencetak gol pertama dan itu juga gol yang bagus.”

Menurut sang manajer asal Jerman, gol semacam ini akan terus terpatri di memori publik hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Klub ini tidak pernah melupakan apa pun dan orang-orang akan terus berbicara tentang gol ini untuk waktu yang lama dan dalam 56 tahun, ketika semua orang masih mengingat laga ini.”

Liverpool kini turun ke peringkat kedua karena gagal meraih tripoin, dengan catatan 15 poin dari tujuh pertandingan. Mereka terpaut satu poin dari Chelsea, yang kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Southampton 3-1 pada akhir pekan kemarin.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini