Bolabola.id
Pujian Shkodran Mustafi untuk Mikel Arteta
Beranda » Pujian Shkodran Mustafi untuk Mikel Arteta

Pujian Shkodran Mustafi untuk Mikel Arteta

Shkodran Mustafi, memuji pelatihnya yang dulunya juga pernah bermain memperkuat arsenal yaitu  Mikel Arteta. Dia mengatakan bahwa Mikel Arteta memiliki  misi serta tujuan yang jelas dengan ide sepak bolanya.

Semenjak Mikel Arteta menjadi pelatih  The Gunners  pada Desember tahun lalu, Arenal  menunjukkan perkembangan positif  dalam permainannya. Performa mereka menjadi lebih konsisten jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Hasilnya pun mulai nampak  ketika Arsenal menjalani pertandingan tanpa kekalahan sejak memasuki tahun 2020 sampai akhirnya liga terpaksa berhenti akibat pandemi corona. Shkodran Mustafi memberikan apresiasi kepada Arteta atas kinerjanya yang maksimal dan sempat menjuluki pelatihnya dengan sebutan Profesor.

Dilansir dari Goal. Musafi mengungkapkan bahwa Arteta begitu cerdas seperti professor.  Dia juga mengaku bahwa Areta begitu spesial dan sangat memahami keadaan pemain ketika membawa bola maupun bagaimana cara bereaksi ketika tanpa bola.

Filosofi Cara main Arteta

Arteta adalah salah satu pelatih termuda di liga Inggris sekarang. Namun dia cukup memiliki pengalaman ketika membantu Pep Guardiola menjadi asisten saat  menangani Manchester City.  Jadi jangan heran jika Mikel Arteta memiliki filosofi sepak bola yang hampir mirip dengan pep yaitu permainan ekspresif dan menghibur.

Arteta tidak mau memaksakan para pemainnya untuk melakukan gaya yang sedang populer saat ini yaitu high–pressing football. Pelatih ini begitu paham dengan kondisi pemain arsenal yang taktiknya yang dirasa tidak cocok dengan pressing ketat. Jadi Arteta lebih memilh menerapkan moderate pressing sesuai dengan keadaan struktur pemain.

Rahasia keberhasilan Arteta di Arsenal

Arteta memulai debut pertamanya sebagai pelatih di Arsenal pada 26 Desembe 2019. Pembenahan lini belakang Arsenal adalah yang paling diperhatikan oleh Arteta. Karena banyak orang yang menganggap Arsenal memiliki lini belakang yang buruk.

Bahkan pelatih sebelumnya yang mendatangkan back asal Cheslsea David luiz tidak memberikan solusi atas rapuhnya lini belakang mereka. Akhirnya Arteta memutuskan untuk menggunakan peran Inverted wing back di bagian sektor kanan.  Skema ini memungkinkan back sayap mereka melakukan overlapping ke depan membantu penyerangan. Tentu Arteta tidak akan membiarkan lini belakang kosong. Dia memberikan instruksi kepada gelandang bertahan untuk mundur ketika wing back maju.

Winger Muda bernama Bukayo Saka dipercaya oleh Arteta untuk menjalankan tugas sebagai back sayap. Ini dikarenakan Bukayo dianggap memiliki kecepatan da penetrasi yang tinggi. Alhasil taktik ini cukup efektif diterapkan di beberapa pertandingan Arsenal.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara