BerandaLiga LainnyaDuniaPulang ke Brasil, David Luiz Segera Gabung Flamengo

Pulang ke Brasil, David Luiz Segera Gabung Flamengo

Bek tengah veteran asal Brasil, David Luiz dikabarkan sudah menemukan klub baru. Seperti diketahui, dirinya menganggur sejak 1 Juli 2021 setelah kontraknya habis bersama raksasa Inggris, Arsenal. Kini Luiz dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan raksasa Brasil, Flamengo.

Kabar ini datang dari laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Menurut Romano, Luiz sudah pasti berseragam Benfica musim 2021/22 ini mengingat dirinya telah berada di Brasil untuk menandatangani kontrak. Pemain 34 tahun tersebut akan diikat hingga Desember 2022 mendatang.

Transfer Luiz ke Flamengo sekaligus menjadi akhir dari 14 tahun kariernya di Eropa yang sudah dimulai sejak kepindahannya ke Benfica bulan Januari 2007 silam. Sejak saat itu dia telah berkelana bersama sejumlah klub papan atas Eropa lainnya seperti Chelsea, Paris Saint-Germain dan terakhir, Arsenal. Total dia memenangkan 21 gelar, termasuk satu Liga Champions bersama Chelsea di musim 2011/12.

Luiz sendiri menjadi mantan pemain Liga Inggris ke-3 yang direkrut Flamengo di musim panas 2021 ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan gelandang Man United, Andreas Perreira dan winger Chelsea, Kenedy. Keduanya didapatkan dengan status pinjaman.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini