BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPulisic Ukir Berbagai Rekor Usai Cetak Gol Kontra Madrid

Pulisic Ukir Berbagai Rekor Usai Cetak Gol Kontra Madrid

Real Madrid kebobolan untuk pertama kalinya dari seorang pemain asal Amerika Serikat, ketika Christian Pulisic membawa Chelsea unggul lebih dulu pada Rabu (28/4) dini hari tadi WIB.

Ya, sang pemain berusia 22 tahun tersebut sudah membawa The Blues unggul ketika laga baru berjalan 14 menit di Estadio Alfredo Di Stefano semalam, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Golnya kemudian disamakan oleh Karim Benzema pada 15 menit kemudian, namun setidaknya ini menjadi modal penting untuk melakoni laga leg kedua di Stamford Bridge pada pertengahan pekan depan.

Namun selain daripada itu, ada beberapa catatan mengagumkan dari Pulisic karena keberhasilannya membobol gawang Thibaut Courtois.

Menurut Opta via Goal, dia merupakan pemain asal Amerika Serikat pertama yang sukses mencetak gol ke gawang Real Madrid di semua ajang.

Lebih lanjut, Pulisic merupakan pemain berkebangsaan AS perdana yang berhasil mencatut namanya di papan skor dalam sebuah pertandingan di semifinal Liga Champions.

Pencetak gol di babak gugur Liga Champions sendiri sejauh ini baru empat orang. Ditambah Pulisic, tiga pemain lainnya adalah DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, dan Tyler Adams.

Selain itu, dengan gol ini, Pulisic juga menahbiskan dirinya sebagai top skor asal AS di Liga Champions. Koleksi lima golnya melewati catatan Beasley, yang pernah berkarier bersama Manchester City dan PSV Eindhoven di puncak kariernya.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini