BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanRaih Golden Shoe 2021, Lewandowski Salib Messi dan Ronaldo

Raih Golden Shoe 2021, Lewandowski Salib Messi dan Ronaldo

Sosok Robert Lewandowski benar-benar sukses mencetak sejarah di tahun 2021 ini. Seperti diketahui, striker Bayern Munchen tersebut memecahkan rekor gol legenda Bayern, Gerd Muller yang sudah bertahan sejak tahun 1972 kala menorehkan 41 gol dari 29 laga Liga Jerman musim 2020/21 silam. Catatan tersebut membuatnya resmi dianugerahi gelar UEFA Golden Shoe 2021.

Uniknya, Lewandowski kembali mencetak sejarah setelah hanya menjadi pemain Liga Jerman kedua yang meraih gelar tersebut setelah Gerd Muller di tahun 1972. Terkait gelar yang dia raih, Lewandowski pun memberi indikasi jika dia tidak ingin meninggalkan Bayern. Hal ini seakan menepis rumor yang mengabarkan bahwa dirinya menjadi target Chelsea musim depan.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga saya, rekan-rekan, staff pelatih serta semua orang di Bayern Munchen. Gelar ini hanya mungkin tercapai karena bantuan kalian semua,” ujar Lewandowski lewat akun instagram pribadinya.

“Tidak perlu bagi saya untuk membuktikan diri di luar Jerman. Saya bermain di klub terbaik dunia dan bersaing dengan yang terbaik di Luga Champions tiap musimnya. Saya pastikan fokus saya sepenuhnya adalah untuk Bayern dan saya akan berada di sini hingga waktu yang lama,” tutupnya.

Gelar UEFA Golden Shoe 2021 memang sangat layak didapat oleh Lewandowski. Pasalnya dengan 41 gol, dia jauh meninggalkan dua pesaingnya, Lionel Messi (30 gol) dan Cristiano Ronaldo (30 gol). Saat ini Lewandowski juga masih memimpin persaingan untuk Golden Shoe 2022 dengan torehan tujuh gol dari lima laga pertama Liga Jerman 2021/22.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini