Bolabola.id
Raphael Guerreiro Jadi Incaran Barcelona
Beranda ยป Raphael Guerreiro Jadi Incaran Barcelona

Raphael Guerreiro Jadi Incaran Barcelona

Catalunya, Quique Setien menginginkan bek-bek baru di musim depan. Pelatih berusia 61 tahun tersebut menganggap titik lemah Barcelona musim ini ada di barisan belakang. Memang bek-bek Barca musim ini tidak tampil optimal. G. Pique sudah tidak berusia muda lagi dan performanya mengalami penurunan di musim ini.

Sementara Samuel Umtiti juga tampil kurang konsisten di musim 2019-2020 ini. Padahal bek asal Prancis tersebut mampu tampil cukup apik bersama Barcelona di musim lalu. Q. Setien pun akhirnya lebih sering menggunakan tenaga Lenglet di posisi bek tengah. Laporan terbaru mengatakan bahwa Blaugrana saat ini tengah mendekati bek Dortmund, Raphael Guerreiro.

Bek berusia 26 tahun tersebut memang tampil sangat menjanjikan bersama Borussia Dortmund di musim ini. Dalam data, Raphael Guerreiro bergabung dengan Dortmund pada tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, Guerreiro terus menjadi andalan Die Borussen di lini pertahanan.

Tampil Gemilang

Raphael Guerreiro musim tampil cukup apik bersama Borussia Dortmund. Tercatat, Guerreiro musim ini sudah bermain sebanyak 29 kali bersama Dortmund. Lucien Favre sendiri mengakui bahwa Raphael Guerreiro merupakan salah satu pemain pentingnya di musim 2019-2020 ini.

Namun Raphael Guerreiro berpotensi besar bakal hengkang di akhir musim ini karena saat ini tengah di minati Barcelona. Klub asal Spanyol tersebut memang sedang memburu pemain-pemain baru di musim ini. Q. Setien di laporkan bakal melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad Barca di musim panas nanti.

Saingan Alba

Nantinya Raphael Guerreiro bakal menjadi pesaing Jordi Alba di sisi kiri Barcelona. Musim ini Jordi Alba memang tidak mempunyai pesaing yang sepadan. Alhasil, Q. Setien tak mempunyai banyak pilihan ketika Alba menunjukan performa buruk. Junior Firpo yang di plot sebagai pesaing Alba tampil kurang maksimal di musim ini.

Hal itulah yang membuat Barca ingin merekrut Raphael Guerreiro dari Dortmund di musim panas nanti. Dari laporan, Barcelona sudah menyiapkan mahar sebesar 25 juta euro untuk mengamankan tanda tangan bek kiri ini. Angka tersebut di anggap layak untuk Guerreiro yang sudah berusia 26 tahun.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara