BerandaLiga InggrisRaphael Varane, Hati-hati dengan Manchester United

Raphael Varane, Hati-hati dengan Manchester United

Raphael Varane baru saja dilaporkan fix gabung Manchester United namun belum bisa diresmikan. Tapi keraguan tentang kariernya di Liga Inggris sudah mulai muncul.

Pertama kali datang dari komentar eks Manchester City, Danny Mills yang mengungkapkan bahwa sang pemain bisa saja membuat kariernya terpuruk dengan gabung Setan Merah.

“Saya tidak meragukan kualitasnya sebagai bek kelas dunia. Tapi sudah banyak bukti bahwa pemain bernama besar pindah ke Manchester United malah yang ada kariernya terpuruk,” ucapnya dilansir dari talkSPORT.

“Kita bisa lihat Juan Sebastian Veron, Radamel Falcao, Bastian Schweinsteiger, Radamel Falcao, Angel Di Maria sampai Memphis Depay. Semuanya gagal adaptasi dan terpuruk. Begitu pindah, mereka bersinar lagi,” pungkasnya.

Kekhawatiran itu cukup wajar karena Man United berhasil mendapatkan bek berusia 28 tahun itu dengan harga yang tidak murah. Mahar transfer sebesar 50 juta euro disepakati dengan Los Blancos.

Namun dirinya tidak bisa langsung diperkenalkan oleh Man United. Karena baru saja tiba di Inggris dan harus menjalani karantina kurang lebih 10 hari lebih dulu.

Varane sendiri menjadi pemain kunci untuk tim ibu kota Spanyol pada musim lalu, dengan melakoni 31 pertandingan di La Liga dan mencetak dua gol.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini