BerandaLiga InggrisRashford Jadi Korban Rasis, Manchester United: Menjijikan

Rashford Jadi Korban Rasis, Manchester United: Menjijikan

Manchester United menunjukkan kekecewaan atas aksi rasis dan ujaran kebencian yang ditujukan sejumlah orang kepada Marcus Rashford. “Setan Merah” pun mengutuk keras aksi tersebut.

Striker United itu mengaku menjadi sasaran ujaran kebencian oleh fans yang tidak bertanggung jawab. Tidak itu saja, Rashford juga mengaku menjadi korban rasis menyusul kegagalan timnya di ajang Liga Europa.

Rashford mengklaim setidaknya dikirimi 70 ujaran rasis usai Manchester United kalah adu penalti dari Villarreal, hal yang sangat disayangkannya. Pihak klub pun mengecam aksi itu.

Dalam keterangan yang dirilis pihak klub di laman resminya, Manchester United menegaskan seharusnya sikap dan tingkah laku rasisme tidak seharusnya ada.

“Semua orang di Manchester United jijik dengan kebencian daring dan penghinaan yang dirujukan kepada Marcus Rashford dan pemain lain di media sosial setelah laga tadi malam,” Manchester United dalam pernyataan mereka.

“Tidak ada pengecualian untuk hal tersebut dan kami sepenuhnya mengutuk hal itu. Manchester United tidak memberikan sedikitpun toleransi rasisme dalam bentuk apapun dan kami mengajak semua orang untuk melaporkannya melalui manutd.com/seered.”

“Kami juga mendesak platform media sosial dan otoritas yang membuat peraturan untuk memperkuat langkah-langkah untuk mencegah aksi menjijikan ini,” tegas mereka.

 

Rashford Jadi Korban Rasis, Manchester United: Menjijikan
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini