BerandaLiga SpanyolReal Madrid Mampu Datangkan Haaland dan Mbappe Sekaligus

Real Madrid Mampu Datangkan Haaland dan Mbappe Sekaligus

Real Madrid dirumorkan bisa merekrut dua bintang muda dunia saat ini, yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Hal ini diutarakan oleh Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas.

Pendapat Tebas berangkat dari kemampuan finansial Real Madrid yang dianggap sangat mumpuni. Tebas meyakini Real Madrid punya dana yang cukup seiring dengan penjualan sejumlah pemain. Di sisi lain, Tebas juga melontarkan kritik kepada klub Mbappe, Paris Saint-Germain yang dianggap mengacaukan tatanan sepakbola modern.

“Mereka (Real Madrid) berhasil mendapatkan lebih dari 200 juta euro dari penjualan pemain tanpa kehilangan uang. Jika mereka mau, mudah saja bagi mereka untuk memboyong Mbappe dan Haaland sekaligus. Mereka punya dana untuk melakukannya,” ujar Tebas kepada Cadena COPE.

“Hal serupa tidak bisa dikatakan untuk PSG. Mereka merugi 400 juta euro dan masih harus mengeluarkan 500 juta euro untuk gaji. Bahkan dalam kondisi tersebut mereka bisa menolak tawaran untuk Mbappe. Kehilangan milyaran euro hanya demi Liga Champions adalah contoh buruk bagi sepakbola,” tutupnya.

Kemungkinan bagi Haaland dan Mbappe untuk merapat ke Real Madrid musim depan bisa saja terjadi. Pasalnya Mbappe bisa didapat secara gratis mengingat kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Sedangkan nilai pasar Haaland akan turun ke angka 75 juta euro di musim panas 2022.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini