BerandaLiga SpanyolReal Madrid Menang Solid atas Cadiz, Atletico Tergusur

Real Madrid Menang Solid atas Cadiz, Atletico Tergusur

Real Madrid berhasil mencatat kemenangan 3-0 di markas Cadiz. Kemenangan ini membuat mereka menggeser Atletico Madrid dan naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Los Blancos harus bertamu ke markas Cadiz di Estadio Ramon De Carrancza di pekan ke-32 La Liga Spanyol, Kamis (22/04) dini hari WIB tadi. Skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil unggul tiga gol di babak pertama.

Cadiz sebenarnya mampu mengimbangi permainan Los Blancos hingga pertengahan babak pertama. Namun, pada menit ke-30, Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Vinicius Junior dilanggar.

Karim Benzema yang menjadi algojo penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Skor 1-0 untuk Real Madrid menit ke-30.

Tiga menit berselang, Benzema kembali berperan untuk menggandakan keunggulan Los Blancos. Dia mengirimkan umpan silang yang langsung ditanduk oleh Alvaro Odriozola, skor 2-0 di menit ke-33.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-40, giliran Benzema yang sukses mencetak gol keduanya. Gol ini terjadi karena kerja sama antar pemain dengan umpan satu sentuhan yang apik.

Babak kedua dimulai lagi, dengan Madrid tidak menurunkan tempo permainan mereka meski sudah unggul 3-0. Beberapa peluang masih tercipta di zona pertahanan Cadiz, sayang tidak ada gol tambahan.

Wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor masih bertahan 3-0. Madrid pun menang dan berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 70 poin, unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen (Carlos Akapo 46′), Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino (Ivan Alejo 66′); Jens Jonsson, Jose Mari (Juan Cala 46′), Jario Izqueirdo; Salvi Sanchez (Anthony Lozano 46′), Alvaro Negredo (Ivan Saponjic 46′), Ruben Sobrino.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane (Daniel Carvajal 60′), Eder Militao; Alvaro Odriozola (Isco 61′), Antonio Blanco, Casemiro, Marcelo (Miguel Gutierrez 74′); Rodrygo Silva, Karim Benzema (Mariano Diaz 74′), Vinicius Junior (Marco Asensio 61′).

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini