Bolabola.id
Reece James, Sebenarnya Membutuhkan Jam Main yang Banyak
Beranda ยป Reece James, Sebenarnya Membutuhkan Jam Main yang Banyak

Reece James, Sebenarnya Membutuhkan Jam Main yang Banyak

Pekan ke-35 lanjutan English Premier League musim 2019/2020 telah mempertemukan Sheffield United dengan Chelsea. Pertandingan tersebut sudah dilakoni pada hari Sabtu (11/07/2020) kemarin. Dan The Blues harus menerima kekalahan dalam laga itu.

Pada pertandingan itu, skuad asuhan Frank Lampard harus tumbang ketika bertandang ke Bramall Lane Stadium. Mereka sangat menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 74 persen. Dan skor kekalahan mereka cukup telak, yaitu 0-.

Dengan pelanggan yang diciptakan oleh lini tengah Chelsea, lini serang yaitu Tammy Abraham, Christian Pulisic, dan Willian gagal mengerjakannya menjadi gol. Dan sebaliknya, dengan memanfaatkan peluang seadanya, para pemain The Blades berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga.

Pencetak gol Sheffield United adalah David McGoldrick dengan dua golnya. Dan satu gol lagi dicetak oleh Oli McBurnie.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Chelsea itu, membuat persaingan di zona empat besar English Premier League semakin panas. Jika pekan ini, Manchester United dan Wolverhampton berhasil mengalahkan musuhnya, maka The Blues akan bergeser ke posisi lima. Karena, selisih poin mereka saat ini cuma satu poin.

Dada beberapa pelajaran penting yang bisa didapat dari pertandingan Sheffield United melawan Chelsea kemarin. Hal tersebut sudah dirangkum oleh Sportkeeda. Dan beritanya ada di bawah ini.

Chelsea Diminta Lebih Sering Mainkan Reece James

Dalam beberapa tahun terakhir, English Premier League telah dibanjiri oleh para pemain dengan posisi sebagai wing bek. Sekarang Liverpool telah memiliki Trent Alexander Arnold. Manchester United memiliki Aaron Wan-Bissaka. Dan untuk Chelsea, mereka memiliki Reece James.

Sebenarnya, sejak menit awal pertandingan, Chelsea sudah memainkan Reece James. Akan tetapi, penampilannya tidak begitu bagus. Sehingga, ketika pertandingan masih menyisakan 15 menit, Frank Lampard memilih untuk menggantikannya dengan Callum Hudson-Odoi.

Statistik permainan bek asal Inggris itu, memang tidak terlalu mencolok. Dia cuma berhasil meloloskan tiga umpan silang dari tujuh umpan yang dilakukan.sering kehilangan bola dalam 15 kali dan menang empat kali dalam 10 kali duel. Namun, pihak Whoscored malah memberinya nila 7.1.

Walaupun statistiknya buruk, dia masih memiliki nilai plus. Yaitu memiliki akurasi operan sebesar 86.1 persen. Dan melakukan zona marking yang cukup konsisten. Selain itu, dia juga berhasil membuat repot Dean Henderson yang berada di bawah mistar gawang Sheffield United.

Dalam pertandingan itu, permainan wing ber berusia 20 tahun itu memang masih belum sempurna. Dengan hal tersebut, sang pemain membutuhkan pengalaman bermain dan jam main yang cukup. Untuk bisa memperbaiki performanya.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara