BerandaLiga InggrisRESMI! Aaron Ramsdale Merapat ke Arsenal

RESMI! Aaron Ramsdale Merapat ke Arsenal

Arsenal resmi mendapatkan kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale. Sebelumnya, Arsenal sudah mendapatkan tanda tangan Martin Odegaard.

Kepastian transfer Ramsdale tersebut diumumkan Arsenal, Sabtu (21/8/2021) dini hari WIB. Ramsdale didatangkan dari Sheffield dengan harga sekitar 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 474 miliar.

Transfer Ramsdale jadi keberhasilan manajemen klub merayu Sheffield untuk menurunkan nilai jual si pemain. Sebelumnya, Ramsdale dipatok 40 juta poundsterling.

Ramsdale diberikan kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 32. Dia diproyeksikan bersaing dengan Bernd Leno di posisi kiper utama.

Setelah meresmikan kepindahannya, Ramsdale dan Arsenal akan mengurus dokumen transfer agar bisa didaftarkan di skuad yang melawan Chelsea, akhir pekan ini.

Ramsdale merupakan pemain asli didikan Sheffield. Ia naik ke tim utama pada 2013 kemudian pindah ke Bournemouth pada 2017.

Kiper 23 tahun tersebut bermain 46 kali untuk Sheffield dengan 72 kali kebobolan dan delapan clean sheet. Ia jadi pembelian keenam Arsenal musim ini atau juga sehari setelah Martin Odegaard.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini