BerandaLiga SpanyolRESMI: Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

RESMI: Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Bukan bursa transfer musim panas namanya jika tidak dihiasi kejutan. Terkini publik dibuat terkejut untuk kedua kalinya oleh pemain Barcelona. Setelah Lionel Messi yang dilepas ke Paris Saint-Germain, giliran tandemnya di lini depan, Antoine Griezmann yang menuju ke pintu keluar Camp Nou.

Menyusul pengumuman resmi dari klub, sumber dari Skysport menginformasikan apabila Barcelona mencapai kata sepakat dengan mantan klub Griezmann, Atletico Madrid untuk transfer pemain 30 tahun tersebut. Griezmann akan dilepas ke Atletico sebagai pinjaman di musim 2021/22 dengan kewajiban membeli seharga 40 juta euro.

Transfer ini sendiri dinilai menguntungkan bagi semua pihak. Barcelona memang ingin melepas Griezmann untuk meringankan beban gaji, sedangkan Atletico butuh tambahan penyerang seiring dengan cedera Luis Suarez dan Joao Felix saat ini. Sedangkan bagi Griezmann, dia bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Seperti diketahui, Griezmann memperkuat Atletico pada periode 2014 hingga 2019 dan mampu mencatatkan 133 gol dari 157. Sayang kepindahannya seharga 120 juta euro ke Barcelona dianggap gagal karena dirinya tidak mampu menampilkan konsistensi serupa seperti kala masih berseragam Los Rojiblancos. Kendati tampil di 107 laga, pemain Prancis tersebut hanya mampu membukukan 35 gol di semua kompetisi.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini