BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanRESMI: Favre Dipecat dari Jabatan Pelatih Borussia Dortmund

RESMI: Favre Dipecat dari Jabatan Pelatih Borussia Dortmund

Keputusan tegas diambil oleh raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Mereka dikabarkan baru saja memecat pelatih Lucien Favre dari posisinya. Hal ini mengikuti rangkaian hasil buruk yang diraih Die Borussen di beberapa laga terakhir di Bundesliga.

Seperti diketahui, Dortmund baru saja dipermalukan oleh VFB Stuttgart di pekan ke-12 Bundesliga, Minggu (13/12) WIB. Berstatus tuan rumah, Die Borussen justru dihancurkan dengan skor 1-5. Kekalahan itu juga membuat Dortmund gagal menang di tiga laga Bundesliga terakhir mereka.

“Kami menghargai dedikasi Lucien Favre selama dua setengah musim yang gemilang di sini ketika dia memimpin tim meraih¬†runner up¬†liga sebanyak dua kali. Tidak ada yang meragukan dirinya sebagai seorang profesional,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke kepada twitter resmi klub.

Pemecatan ini mengakhiri dua setengah musim pengabdian Favre bersama Dortmund yang dimulai sejak Juli 2018. Selama periode tersebut dia memimpin tim di 110 laga, dengan catatan 68 kemenangan, 17 kali imbang, dan 25 kali kalah. Saat ini posisi pelatih sementara diisi oleh mantan asisten Favre, Edin Terzic.

RESMI: Favre Dipecat dari Jabatan Pelatih Borussia Dortmund
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini