BerandaLiga InggrisResmi Jadi Pelatih Chelsea, Tuchel: Sungguh Luar Biasa

Resmi Jadi Pelatih Chelsea, Tuchel: Sungguh Luar Biasa

Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai diresmikan sebagai pelatih anyar klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Dirinya ditunjuk menjadi manajer Chelsea tidak lama setelah Frank Lampard dipecat oleh Roman Abramovich. Pemecatan Lampard adalah buntut dari performa buruk tim pada periode Desember-Januari.

Sebenarnya penunjukkan ini tidaklah mengejutkan, dengan nama eks pelatih PSG ini sudah santer dikaitkan dengan the Blues. Pria asal Jerman tersebut akan menjabat di Stamford Bridge hingga Juni 2022 mendatang.

Mengawali kepelatihan di pertengahan musim seperti ini memang sangat sulit, apalagi target tinggi dari Chelsea. Tapi Tuchel tidak gentar dan yakin perjalanan ini akan menjadi luar biasa.

“Saya terima kasih pada manajemen klub atas kepercayaan yang diberikan pada saya. Saya sangat bersyukur bisa jadi bagian dari keluarga besar Chelsea,” ujar Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

“Sekarang, saya tidak sabar bertemu dengan para pemain di tim baru saya. Saya menghormati peninggalan Frank Lampard dan yakin ini akan jadi perjalanan yang luar biasa,” tambahnya.

Sosok Tuchel merupakan sosok yang cukup kenyang pengalaman di level tertinggi sepakbola Eropa. Dia meraih enam gelar bersama PSG antara tahun 2018 hingga 2020.

Laga debutnya sebagai manajer anyar Chelsea ialah matchday ke-20 Liga Inggris menghadapi Wolverhampton pada Kamis (28/01) dini hari WIB nanti.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini