BerandaLiga InggrisRESMI: Ronaldo Kembali Kenakan Nomor 7 di Man United

RESMI: Ronaldo Kembali Kenakan Nomor 7 di Man United

Nama panggilan CR7 akhirnya bisa kembali didengungkan bagi para fans Man United untuk memanggil Cristiano Ronaldo musim 2021/22 ini. Pasalnya, bintang 36 tahun tersebut baru saja resmi mendapatkan kembali nomor punggung 7 yang diberikan oleh Edinson Cavani selaku pemilik sebenarnya sejak musim lalu. Cavani pun akan berganti ke nomor punggung 21.

“Saya tidak berpikir bisa kembali memakai nomor punggung 7 di sini (Man United), karena sudah ada Edi (Cavani) yang memakainya. Saya ucapkan terima kasih kepada Edi karena kerelaannya untuk menyerahkan nomor ini,” ujar Ronaldo dilaporkan situs resmi klub.

Tidak aneh jika Ronaldo cukup menginginkan nomor punggung 7, mengingat kapten Portugal ini sangat identik dengan nomor tersebut. Setelah sukses bersama Man United di periode 2003 hingga 2009, dia terus mengenakan nomor punggung 7 kala membela Real Madrid dan juga Juventus.

Ronaldo sendiri merupakan pengguna nomor 7 terakhir yang mampu tampil konsisten untuk Man United dengan catatan 118 gol dari 292 laga. Nama-nama setelahnya, yakni Antonio Valencia, Angel di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez, tidak mampu memenuhi ekspektasi yang diberikan publik Old Trafford.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini