BerandaLiga InggrisRESMI: Thomas Tuchel Isi Posisi Manajer Chelsea

RESMI: Thomas Tuchel Isi Posisi Manajer Chelsea

Tidak sampai 48 jam dari pemecatan Frank Lampard, Chelsea sudah langsungĀ move onĀ dengan menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel sebagai manajer anyar pada Rabu (27/1) WIB. Pria asal Jerman tersebut akan menjabat di Stamford Bridge hingga Juni 2022 mendatang.

“Tidak mudah untuk berganti pelatih di tenga-tengah musim seperti ini. Namun kami sangat puas telah berhasil mengamankan jasa salah satu pelatih terbaik Eropa saat ini, Thomas Tuchel. Kami yakin Thomas akan memimpin klub mencapai banyak hal di masa depan. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang kepada Thomas di klub ini,” ujar Direktur klub, Marina Granovskaia dilansir situs resmi klub.

Penunjukkan Tuchel jelas bukan hal mengejutkan. Pasalnya nama manajer 47 tahun ini sudah beredar sebagai calon pengganti Lampard bahkan sebelum Lampard menghadapi pemecatan. Tuchel sendiri akan langsung bekerja mengingat Chelsea akan menghadapi Wolverhampton di lanjutan pekan ke-20 Premier League, Kamis (28/1) WIB.

Sosok Tuchel merupakan sosok yang cukup kenyang pengalaman di level tertinggi sepakbola Eropa. Dia meraih enam gelar bersama PSG antara tahun 2018 hingga 2020. Sebelumnya dia juga sempat melatih Borussia Dortmund dan Mainz di kancah Bundesliga.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini