Bolabola.id
Ronaldo Bersinar, Juventus Terlalu Tangguh untuk Napoli
Beranda » Ronaldo Bersinar, Juventus Terlalu Tangguh untuk Napoli

Ronaldo Bersinar, Juventus Terlalu Tangguh untuk Napoli

Dalam musim yang nampaknya adalah suatu kemunduran untuk Juventus, sang raja Italia nyatanya masih terlalu tangguh untuk ditaklukan oleh Napoli.

I Bianconeri berhasil merebut gelar juara Piala Super Italia setelah mengklaim kemenangan dengan skor 2-0 di Mapei Stadium atas I Partenopei pada Kamis (21/1) dini hari WIB tadi.

Pertandingan ini dibangun oleh kemarahan usai kalah 0-2 dari Inter Milan di Serie A pada akhir pekan, yang makin memudarkan kans Juventus untuk menjadi juara lagi di liga domestik musim ini karena kini mereka tertinggal 10 poin dari posisi pemuncak klasemen.

Cristiano Ronaldo mengawalinya dengan sebuah ancaman, namun kans yang lebih berbahaya dimiliki oleh Hirving Lozano yang mendapatkan umpan silang dari Diego Demme. Beruntung Wojciech Szczesny masih sigap dalam mempertahankan gawangnya.

Sang mega bintang asal Portugal kembali mendapatkan peluangnya pada babak kedua ketika David Ospina melakukan blunder dengan Kostas Manolas, namun ia gagal memaksimalkannya.

Ronaldo tidak gagal dalam kesempatan berikutnya. Bola sepak pojok yang berusaha disapu oleh Manolas malah berujung kepada assist untuk sang penyerang asal Portugal dan ia pun mampu mencetak gol pembuka untuk Juventus.

Napoli berpeluang untuk menyeimbangkan skor melalui eksekusi penalti dari Lorenzo Insigne, setelah Dries Mertens dijatuhkan oleh Weston McKennie di kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi dari sang penyerang asal Italia masih melebar dari gawang Szczesny.

Itu belum berakhir, Juve mendapatkan peluang pada menit-menit terakhir, membangun serangan balik cepat yang dimotori oleh Juan Cuadrado dan diselesaikan oleh Alvaro Morata sebagai sepakan terakhir dalam laga ini.

Juventus 2-0 Napoli — (Cristiano Ronaldo 64′, Alvaro Morata 90+5′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur (Rabiot 84′), Arthur, Chiesa (Bernardeschi 46′); Kulusevski (Morata 84′), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Politano 84′); Bakayoko (Elmas 66′), Demme (Llorente 84′); Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna (Mertens 72′).

Berikan Komentar

Today
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021
  • Today 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021
  • 06.03.2021

Klasemen Sementara