BerandaLiga InggrisRonaldo Bikin Man United Harus Ngutang ke Juventus

Ronaldo Bikin Man United Harus Ngutang ke Juventus

Cristiano Ronaldo memang kembali pulang ke Manchester United untuk kedua kalinya. Namun kepulangan ini tidak sepenuhnya indah, karena di baliknya, Setan Merah harus ngutang ke Juventus.

Menurut rincian yang dibeberkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, kepindahan ini mengharuskan Man United ngutang alias membayar dengan sistem cicilan lima tahun lamanya ke Juventus.

Dimulai dari tahun 2021 ini, Setan merah harus membayarkan tiga juta euro per tahunnya sampai nanti musim panas 2026 mendatang. Miris sekali ternyata rincian transfer kepulangan sang bintang.

Dengan rincian tersebut, bisa dibilang Man United seperti panic buying. Mengingat sebelum transfer resmi, Ronaldo dikabarkan merapat ke Manchester City.

Tapi panic buying ini bisa dimaklumi, pasalnya kapten Timnas Portugal itu merupakan pahlawan dan kesayangan para fans Setan Merah.

Dirinya pernah begitu bersinar dan membawa Man United berjaya bersama-sama dengan Sir Alex Ferguson pada periode pertamanya, tahun 2003 sampai 2009 silam.

Periode pertama dari tahun 2003 sampai 2009, dia mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris dan sekali juara Liga Champions.

Selain gelar prestisius, statistiknya juga cukup mentereng. Dengan total 292 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United, dengan 118 gol dan 69 assist.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini