BerandaLiga InggrisRonaldo Bikin Solskjaer Disindir Pelatih Portugal

Ronaldo Bikin Solskjaer Disindir Pelatih Portugal

Cristiano Ronaldo baru saja bikin Ole Gunnar Solskjaer disindir pelatih Portugal, Fernando Santos. Sang pelatih mengeluhkan perlakuan yang diterima oleh bintang timnya itu di Old Trafford.

Mega bintang berusia 36 tahun itu memang kembali bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Dia meninggalkan Juventus seperti rumor yang sudah ramai sebelumnya.

Mantan pemain Real Madrid itu sebenarnya memainkan penampilan debut pada periode keduanya di Old Trafford dengan sangat bagus. Yakni dua gol ke gawang Newcastle United di ajang Liga Inggris.

Namun seiring berjalannya waktu, dia beberapa kali dicadangkan oleh Solskjaer dan baru bermain di babak kedua. Pelatih asal Norwegia itu mengaku itu semua dikarenakan rotasi skuat.

Fernando Santos yang cukup mengenal sosok kapten Timnas Portugal itu langsung memberikan sindiran. Dia menyinggung keputusan Solskjaer yang kurang tepat.

“Saya rasa jika Anda pelatih dan mengikutkan Ronaldo dalam sistem rotasi, itu salah besar. Di usianya sekarang, dia tidak bisa begitu. Dia harus sering bermain, itulah yang kami lakukan ke dia di tim nasional. Karena jika dia sempat absen, setidaknya dia harus berlatih sendiri 15 hari ke depan untuk dapat kebugaran,” jelas Fernando Santos dilansir dari Daily Star.

Solskjaer sendiri pernah mengungkapkan sebelumnya, bahwa dia tidak selalu menurunkan pemain bintangnya itu di semua pertandingan.

“Dia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” kata Solskjaer dikutip dari Mirror Senin (13/9).

Hal ini tentu berbalik dengan pendapat para ahli dan juga penampilan Ronaldo di atas lapangan. Dari enam penampilan dalam periode keduanya ini, sang bintang sudah mencetak sebanyak lima gol untuk Man United.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini