BerandaLiga InggrisRonaldo Dianggap Tak Cocok dengan Gaya Main Man United

Ronaldo Dianggap Tak Cocok dengan Gaya Main Man United

Anstusiasme para fans Man United terkait dengan kembalinya Cristiano Ronaldo nampaknya tidak dirasakan oleh semua orang. Salah satu sosok yang meragukan implikasi positif dari kehadiran Ronaldo adalah mantan striker Chelsea, Chris Sutton.

Menurut Sutton, Ronaldo justru akan membawa masalah seiring dengan kepribadiannya yang terlampau ‘besar’ untuk ruang ganti Man United. Sutton juga menyoroti gaya main Ronaldo yang dianggap tidak cocok dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh klub.

“Kepribadian yang dia (Ronaldo) miliki terlampau besar, itu akan menjadi tantangan bagi Solskjaer. Kepiawaiannya mencetak gol tak perlu diragukan. Namun ketika tim kehilangan bola, dia tidak melakukan pressing. Seakan-akan Man United kehilangan satu pemain dalam situas tersebut,” ujar Sutton kepada BBC.

“Bermain di klub-klub sekelas Man City atau Chelsea, Anda perlu melakukan pressing, siapapun Anda. Masalah lain adalah dia selalu ingin bermain sebagai starter dan ketika itu tidak terjadi, dia akan gusar, seperti pekan lalu (vs Everton). Hal seperti ini bisa berpengaruh kepada moral tim di masa depan,” tutupnya.

Kritik Sutton bisa jadi mulai terbukti. Pasalnya Ronaldo sudah gagal mencetak gol di dua laga terakhir Man United di Liga Inggris. Lebih ironis lagi, dua laga tersebut diakhiri dengan kekalahan kontra Aston Villa disusul hasil imbang dari Everton.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini