BerandaLiga InggrisRonaldo Salib Messi Sebagai Pemain Berpendapatan Tertinggi

Ronaldo Salib Messi Sebagai Pemain Berpendapatan Tertinggi

Cristiano Ronaldo resmi mengambil alih posisi puncak pesepakbola dengan pendapatan tertinggi untuk musim 2021/22 ini versi majalah FORBES. Posisi tersebut sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi yang pada edisi kali ini menempati posisi kedua.

Bintang anyar Man United tersbeut tercatat menerima 91,5 juta pound musim ini baik dari gaji maupun sponsor. Detailnya, 51,5 juta pound dia dapatkan dari gajinya sebagai pemain, sedangkan 40 juta dia dapatkan dari sponsor. Pendapatan Ronaldo di luar gaji hanya dikalahkan oleh tiga atlit dunia lainnya, yakni Roger Federer (66 juta pound), LeBron James (48 juta pound) and Tiger Woods (44 juta pound).

Di posisi kedua ada nama penyerang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, yang disusul dua rekannya di PSG, yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Rekan Ronaldo di Man United, Paul Pogba juga masuk ke dalam daftar di posisi ke-8. Sedangkan Robert Lewandowski di posisi ke-6 menjadi satu-satunya wakil Liga Jerman. Berikut daftarnya:

  Nama Klub Pendapatan
1. Cristiano Ronaldo Man United 91,5 juta pound
2. Lionel Messi Paris Saint-Germain 80,5 juta pound
3. Neymar Paris Saint-Germain 69,5 juta pound
4. Kylian Mbappe Paris Saint-Germain 31,5 juta pound
5. Mo Salah Liverpool 30 juta pound
6. Robert Lewandowski Bayern Munchen 26 juta pound
7. Andres Iniesta Vissel Kobe 26 juta pound
8. Paul Pogba Man United 25 juta pound
9. Gareth Bale Real Madrid 23,5 juta pound
10. Eden Hazard Real Madrid 21 juta pound
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini