Bolabola.id
Rooney Ungkap Laga Yang Mengakhiri Karir Pique di MU
Beranda » Rooney Ungkap Laga Yang Mengakhiri Karir Pique di MU

Rooney Ungkap Laga Yang Mengakhiri Karir Pique di MU

Gerard Pique yang sekarang menjadi tembok kokoh Barcelona dulunya  pernah bermain membela Manchester United selama delapan musim. Selama di Old Trafford, Pique mulai merasakan kerasnya bermain di liga inggris yang penuh tekanan dan tantangan. Bola-bola cepat dan benturan antar pemain tak dapat dielakkan lagi disana. Hingga akhirnya Pique harus tersingkir dari MU karena penampilannya yang kurang memuaskan untuk Sir Alex Ferguson.

Dalam sebuah wawancara, Wayne Rooney mengatakan bahwa ada sebuah pertandingan penting yang memicu dikeluarkannya Gerrard Pique dari OldTrafford. Pertandingan tersebut di gelar pada bulan November tahun 2007 silam saat melawan Bolton.

Bek asal Spanyol tersebut terlihat kewalahan Menghadapi menghadapi penyerang dari Bolton. Hingga akhirnya Alex Ferguson memutuskan untuk menggantikannya dengan Anderson pada menit ke 59. Pada saat itu posisi MU sedang ketinggalan 0-1 dari Bolton.

Sebelumnya Pique melakukan Blunder ketika memotong bola dari Ivan Campo, namun malah momen tersebut dimanfaatkan oleh Anelca untuk mencetak gol di menit ke 11. Pada masa itu Bolton memang dikenal dengan para pemainya yang memilik fisik yang kuat. Hingga beberapa pemain MU diingatkan untuk pergi ke Gym beberapa hari sebelum melawan Bolton.

Dikutip dari The Sunday Times pada minggu 17 Mei 2020, Rooney menulis “Pertandingan  melawan Bolton pada saat itulah yang mengakhiri  karier Gerard Pique di Manchester United. Dia masih sangat  muda dan menjadi korban sasaran para pemain yang ada di sana. Saya pikir momen itu yang membuat  Sir Alex Ferguson memutuskan bahwa secara fisik dia tidak sesuai di Liga Inggris,”

Pique Kesulitan Menembus Squad Utama MU

Keberadaan duo bek tangguh setan merah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic pada masa itu memang membuat Pique semakin jarang dimainkan. Pique sangat sulit untuk menembus line up utama meskipun sudah berusaha sangat maksimal. Sampai akhirnya dia di depak dari Old Trafford pada tahun 2008 oleh Sir Alex Ferguson.

Akhirnya Gerrard Pique melabuhkan hatinya ke tim negara asalnya Spanyol, yaitu Barcelona. Disana dia diberi kesempatan lebih banyak untuk memainkan pertandingan.

Kesuksesan Pique di Barcelona

Setelah bergabung  di Camp Nou dengan bandrol 5 juta Pounds, Gerard Pique malah semakin bersinar dan menunjukkan permainan yang berkelas. Dia berhasil mendapatkan gelar La liga di musim pertamanya. Bahkan dia juga berhasil mendapatkan trofi liga Champions 3 kali bersama Barcelona. Gerard Pique memang lebih cocok bermain di Liga Spanyol.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara