Bolabola.id
Sadio Mane: Lebih Penting Kemenangan, Daripada Rekor
Beranda » Sadio Mane: Lebih Penting Kemenangan, Daripada Rekor

Sadio Mane: Lebih Penting Kemenangan, Daripada Rekor

Salah satu pemain Liverpool yaitu Sadio Mane, mengaku bahwa dirinya dan rekan setimnya hanya fokus untuk meraih kemenangan. Dan tidak memikirkan rekor seperti yang digosipkan oleh beberapa media. Hal tersebut dinyatakan setelah The Reds bertanding menghadapi Aston Villa.

Liverpool, sudah memastikan diri menjadi juara English Premier League musim 2019/2020. Setelah mereka berpuasa selama 30 tahun. Pekan ke-31 kemarin, saat Manchester city kalah menghadapi Chelsea.

Dalam perjalanan skuad asuhan Jurgen Klopp meraih gelar juara, mereka berhasil memecahkan beberapa rekor EPL. Akan tetapi, di sisa pertandingan kompetisi musim ini, ternyata klub bermarkas di Anfield Stadium itu masih memiliki peluang untuk menambah rekor.

Salah satu yang terlihat adalah rekor poin satu musim. Rekor tersebut terakhir kali masih dipegang oleh oleh The Citizens. Skuad asuhan Pep Guardiola itu berhasil mengemas 100 poin di musim 2017/2018 lalu.

Sekarang, Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah mengemas 89 poin. Untuk memecahkan rekor, mereka membutuhkan tambahan 11 poin lagi. Artinya, harus memenangkan empat pertandingan terakhir.

Rekor yang Tidak Penting

The Reds, sekarang hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk bisa memecahkan rekor yang sudah dipegang oleh Manchester City. Dulu, skuad pep Guardiola ini berhasil mencatat 32 kali kemenangan dalam satu musim. Dengan mengumpulkan 100 poin.

Skuad asuhan Jurgen Klopp, bakal mampu mengukir rekor kemenangan di Anfield Stadium. Jika kemenangan mereka tambah satu kali lagi, maka Liverpool akan mendapatkan rekor baru yaitu tim pertama yang memenangi pertandingan kandang. English Premier League dalam satu musim.

Akan tetapi, Sadio Mane tidak setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, rekor itu tidak penting. Bahkan sang pemain menegaskan bahwa seluruh pemain The Reds hanya fokus untuk memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa.

Dilansir dari Sky Sports, winger berusia 28 tahun itu mengatakan,”Memang banyak rekor yang bisa kami raih pada musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, kau tidak memikirkan hal tersebut. Saya dan rekan setim hanya fokus memenangkan sisa pertandingan yang ada. Setelah itu baru memikirkan hal lain.”

“Kami masih mempunyai beberapa pertandingan yang cukup penting. Dan akan berusaha bermain dengan bagus di setiap pertandingan. English Premier League adalah kompetisi yang selalu sulit. Tidak ada pertandingan yang mudah di kompetisi ini.”

Layak Menang

The Reds, baru saja memenangkan pertandingan kala menghadapi Aston Villa. Walaupun mereka menang dengan skor 2-0, winger asal Senegal itu mengaku bahwa laga itu sulit. Akan tetapi, skuad asuhan Jurgen Klopp ini saya memenangkan pertandingan.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara