BerandaLiga InggrisSaint-Maximin Diperebutkan Chelsea dan Liverpool

Saint-Maximin Diperebutkan Chelsea dan Liverpool

Dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool, dikabarkan kepincut dengan sosok winger milik Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Melansir LiverpoolEcho, Chelsea serta Liverpool sama-sama terkesan dengan potensi yang ditunjukkan sang winger, pasalnya cukup menjanjikan.

Mereka kabarnya masih ingin memantau perkembangan winger berusia 24 tahun tersebut, sebelum benar-benar melayangkan tawaran resmi.

Khusus Liverpool, mereka memang sedang membutuhkan pemain seperti Saint-Maximin. Pasca ditinggal Xherdan Shaqiri, The Kop belum punya lagi winger pelapis yang sepadang.

Di sisi lain, Newcastle terlihat tidak keberatan apabila harus melepas penyerang bernomor punggung 10 milik mereka. The Magpies diyakini bersedia melepas winger berkebangsaan Prancis ini asalkan uang penebusannya minimal sebesar 70 juta pounds.

Kiprah jebolan akademik Saint-Etienne itu terbina bersama Newcastle sejak dirinya diboyong dari klub Ligue 1 Prancis, Nice pada musim panas 2019.
Selama berseragam Newcastle, dia memang terus membuktikan diri sebagai winger yang lincah dan tentunya sangat cepat bak kilat menyisir sisi sayap.

Namun ketajamannya mencetak gol masih perlu dipantau oleh Jurgen Klopp. Pasalnya, sang pelatih lebih senang dengan winger yang mau masuk ke kotak penalti dan rajin mencetak gol.

Hal itu tidak terlihat sama sekali dalam statistik Saint-Maximin. Dua tahun lebih di Newcastle, dia cuma mampu mengoleksi sembilan gol dari 64 laga.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini