BerandaLiga InggrisSalah Sementara Dilarang Perkuat Mesir

Salah Sementara Dilarang Perkuat Mesir

Pemain Liverpool Mohamed Salah telah menerima larangan dari klub untuk membela negaranya Mesir saat menghadapi Angola dalam kualifikasi Piala Dunia, lansir dari The Athletic.

Alasannya, Angola masuk daftar zona merah Covid 19, sehingga mengharuskan pemain dari sana melakukan isoman minimal dalam 10 hari. Jika demikian, Salah dipastikan kehilangan momen melawan Leeds United tanggal 2 September nanti.

Sementara klub tidak melarang Slaah jika Mesir melawan Gabon. Negara ini hanya masuk zona kuning sehingga tidak mewajibkan pemain melakukan karantina sekembalinya ke Inggris.

Sebelumnya, Salah juga pernah dilarang klub bermain bagi Mesir di ajang Olimpiade Tokyo kemarin.

FIFA sebagai induk sepakbola sejagad, tidak mengakui ajang sepakbola di Olimpiade sebagai agenda resmi mereka. Ini artinya, klub diberi kebebasan untuk mengijinkan keikutsertaan pemainnya di sana.

Alih-alih mendukung, Liverpool justru melarang Salah. Pasalnya mereka anggap ajang Olimpiade akan mengganggu persiapan pra musim. Selain itu, risiko cidera juga besar didapat pemain dalam ajang itu.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini