BerandaLiga LainnyaDuniaSamir Nasri Putuskan Pensiun di Usia 34 Tahun

Samir Nasri Putuskan Pensiun di Usia 34 Tahun

Masih ingat dengan nama mantan gelandang Man City, Samir Nasri? Lama tak trdengar, pemain kontroversial tersebut kembali menghiasi pemberitaan seiring dengan keputusannya untuk gantung sepatu sebagai pemain. Keputusan ini cukup mengejutkan karena usia Nasri masih cukup produktif, yakni 34 tahun. Nasri sendiri sudah tidak memiliki klub sejak Juli 2020 pasca kontraknya berakhir bersama Anderlecht.

Dalam konferensi pers, pemain asal Prancis ini menjelaskan alasan di balik keputusannya. Dia secara terang-terangan mengakui jika dia sudah tidak memiliki kecintaan terhadap sepakbola selama beberapa tahun belakangan. Semuanya dimulai karena hukuman larangan tanding yang sempat dijatuhkan UEFA kepadanya akibat tuduhan doping pada Januari 2018. Kala itu Nasri yang memperkuat Anatalyaspor, dipaksa undur diri dari sepakbola hingga Januari 2019 kala dia direkrut oleh West Ham.

“Jujur saja, saya sudah tidak punya hasrat bermain selama beberapa tahun terakhir. Hukuman yang saya terima dari UEFA menjadi awal dari sehalanya. Hingga saat ini saya masih merasa itu tidak adil karena saya tidak pernah sekalipun menggunakan obat-obatan,” ujar Nasri dilansir Skysport.

“Sejak saat itu, saya tidak lagi bisa memandang sepakbola dengan cara yang sama. Bermain untuk West Ham dan Anderlecht tidak lagi membuat saya tertantang, saya terlanjur sakit hati. Kembali ke Prancis sempat menjadi pilihan, namun saya hanya ingin bermain untuk Marseille jika kembali ke sana,” tutupnya.

Memulai kariernya bersama tim senior Marseille tahun 2004, Nasri menjalani karier yang cukup sukses pasca hijrah ke Inggris bersama Arsenal dan Man City selama periode 2008 hingga 2016. Sayang akhir kariernya tidaklah manis. Pasalnya bersama West Ham dia hanya bermain di enam laga saja antara Januari hingga Juli 2019. Sedangkan bersama Anderlecht, dia juga hanya dipercaya tampil di delapan laga selama musim 2019/20.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini