BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaSarri Kesulitan Kembangkan Permainan di Lazio

Sarri Kesulitan Kembangkan Permainan di Lazio

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri masih kesulitan mengembangkan permainan dan taktik yang diinginkan.

Lazio kalah dari Galatsaray dengan skor 0-1 berkat blunder Thomas Strakosha pada laga Liga Europa, Jumat (17/9) dini hari WIB. Ia gagal menangkap bola dengan sempurna pada menit 66.

Strakosha mengalami kesulitan dalam menguasai bola. Akhirnya bola yang ingin dihalau malah masuk ke gawang sendiri. Ini menjadi gol satu-satunya gol yang ada di laga tersebut.

Lazio mengalami dua kekalahan beruntun. Sebelumnya I Biancocelesti kalah 0-2 melawan AC Milan di Serie A, akhir pekan lalu. Meski begitu pelatih Maurizio Sarri melihat ada perkembangan.

“Saya kira, kami membuat sedikit kemajuan dibanding di laga terakhir. Menghadapi lawan yang cukup kuat dan menghadapi atmosfer yang sulit di dalam stadion, kami tidak pernah benar-benar mengalami kesulitan. Kami bisa mengendalikan laga. Namun, kesalahan bisa terjadi di sebuah laga. Malam ini, kami membayar mahal atas kesalahan tersebut,” tutur Sarri seperti dilansir Football Italia, Jumat (17/9).

Eks manajer Chelsea itu mengakui, kegagalan memetik poin penuh di laga pembuka penyisihan Grup E akan membuat langkah Lazio ke fase gugur akan semakin berat.

Tapi Sarri tidak mau terpaku dengan hasil yang diraih di laga ini. Di laga kedua Grup E, Lazio dijadwalkan menghadapi Lokomotiv Moskow, akhir bulan ini.

Sarri juga mengakui para pemain Lazio masih belum bisa memecahkan masalah dalam membangun skema serangan. Lazio dinilai belum bisa menerapkan gaya permainan yang diinginlkan Sarri.

“Masih ada sejumlah problem yang belum terpecahkan. Kami memiliki masalah dengan ketepatan waktu operan dan jarak antara pemain. Ini mungkin masalah kurang beberapa centimeter atau beberapa detik.”

“Namun, hal itu benar-benar memberikan perbedaan. Kami mesti bisa meningkatkan pergerakan kami saat melakukan serangan,” kata pelatih yang gemar memainkan bola pendek nan cepat.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini