Bolabola.id
Sedang Hemat! Manchester United Tak Mau Beli Odion Ighalo
Beranda ยป Sedang Hemat! Manchester United Tak Mau Beli Odion Ighalo

Sedang Hemat! Manchester United Tak Mau Beli Odion Ighalo

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memprediksi masa depan Odion Ighalo di The Red Devils akan segera berakhir. Neville memperkirakan, Man United tidak akan mau membayar mahal untuk mantan ujung tombak Udinese tersebut.

Odion Ighalo sempat dianggap sebagai keputusan gegabah Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020. Ighalo hanya bermain di liga China sebelum membela The Red Devils.

Meski demikian, Ighalo beradaptasi dengan cepat. Pemain 30 tahun tersebut menajadi solusi lini depan Man United yang terseok-seok usai Marcus Rashford cedera panjang. Sedangkan Anthony Martial dan Mason Greenwood tengah seret gol tanpa kontribusi pada tiga partai terakhir Liga Inggris.

Keperluan akan penyerang baru sebetulnya sudah dirasakan Man United dari awal musim. Pada waktu September-Oktober lalu misalnya, mereka kehilangan Rashford dan Martial sekalian karena cedera, sehingga cuma punya barisan penyerang kurang pengalaman.

Melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis

Ketika itu kritik tajam menjurus ke manajemen, karena melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa membeli penggantinya sehingga lini depan menjadi tipis. Hingga kemudian bursa transfer Januari datang dan muncul nama penyerang muda potensial, Erling Haaland, yang dirumorkan dengan Man United.

Tapi ternyata Haaland menolak Man United dan memutuskan gabung Borussia Dortmund. Ia bahkan langsung berkembang pesat dengan klub barunya, membukukan tujuh gol cuma dalam tiga pertandingan.

Dalam delapan pertandingan Odion Ighalo mengemas empat gol. Tidak heran, ia menerima sambutan baik dari suporter Man United.

Tapi, Odion Ighalo statusnya hanyalah pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Man United tidak punya klausul tebus untuk sang penyerang.

Sebenarnya Shanghai Shenhua tidak sungkan melepas Ighalo secara permanen ke Manchester United. Kendati demikian, mereka memasang Ighalo dengan mahar 20 juta pounds.

Tidak Mau Menebus Ighalo

Manchester United tidak akan mau menebus Ighalo dengan nilai tersebut menurut Neville. Dalam mengatur keuangan di tengah pandemi virus corona Man United perlu ciamik.

“Apakah Ighalo bernilai 20 juta euro? Mungkin tidak untuk bursa transfer saat ini. Dia mungkin akan tetap mencetak gol. Namun, Anda tidak mungkin mengeluarkan 20 juta pounds saat ini,” tegas Neville dalam siaran langsung di Instagram.

Program Project Restart Premier League diluncurkan untuk memulai kembali kompetisi. Hingga kini, Manchester United menduduki posisi kelima dengan selisih tiga poin dari Chelsea yang duduk para peringkat keempat. Manchester United harus segera bangkit untuk bisa berada di empat besar.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021
  • Today 06.03.2021
  • 07.03.2021
  • 08.03.2021
  • 09.03.2021

Klasemen Sementara