Bolabola.id
Sedikit Menakutkan, Pesta Gol City Di Bawah Guardiola
Beranda ยป Sedikit Menakutkan, Pesta Gol City Di Bawah Guardiola

Sedikit Menakutkan, Pesta Gol City Di Bawah Guardiola

Manchester City akhirnya merasakan sebuah pesta gol atas Burnley. Dimana klub tersebut berhasil menorehkan poin sebesar 5 gol tanpa balas. Dimana gol tersebut diraihnya dalam lanjutan Liga Inggris selasa 23/6 dini hari. Dengan adanya perolehan tersebut berhasil memperlihatkan bahwa The Skyblues sangat menakutkan. Meskipun beberapa waktu lalu mereka terlalu sering menelan banyak kekalahan.

Dua gol Riyad Mahrez dan juga ada tambahan gol dari Phil Foden. Tidak ingin diam begitu saja, David Silva kemudia memberikan Manchester City kemenangan sempurna dengan lima poin gol tanpa balas terkait Burnley. Dengan adanya poin tersebut membuat jaraknya hanya berkisar 9 poin di atas tim Leicester City. Dimana skuad ini menduduki urutan nomer tiga dari klasemen Premier League.

Fakta Dari Gol City

Walaupun sebenarnya, ada hal yang lebih penting daripada hasil yang mereka dapatkan itu. Satu hal yang penting adalah terkait fakta bahwa gol dari Manchester City yang tanpa balas tersebut. Berdasarkan catatan yang ada dari situs premierleauge.com menyebutkan bahwa saat ini Pep Guardiola sudah ke 17 kalinya memenangkan pertandingan dimana golnya lebih dari lima.

Dimana sejak sang pelatih itu berhasil mengambil alih setir Etihad Stadium di awal musim 16/17. Jika dilihat, jumlah 17 tersebut adalah lebih banyak sebanyak delapan kali. Atau bisa juga 100% jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tim manapun dalam Liga Inggris.

Di laga semalam, Manchester City tidak memberikan Burnley sebagai tim tamu sebuah peluang untuk menorehkan gol ke gawang dari Ederson Moraes. Bahkan itu merupakan nol serangan ke gawang dari tim tamu. Coba kalau kita bandingkan dengan delapan buah shot on target yang dilakukan oleh tuan rumah. Dan juga enam upaya off target.

Cerita Tim Lawan

Padahal, Burnley bukan merupakan tim yang sembarangan. Klub ini adalah yang pernah bertengger pada urutan ke 11 dari klasemen Liga Inggris. Dimana klub tersebut berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor seri 1-1 pada pekan lalu. Dia juga berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor kaca mata 0-0 di bulan Februari.

Klub yang satu itu juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 di kandang The Reds. Bersama Red Devils Burnley juga menorehkan kemenangan 2-1. Akan tetapi sayangnya, bersama dengan klub yang diasuh oleh Pep Guardiola itu yang sering kalah jika dibanding Liverpool, Burnley justru telak. Padahal klub itu mendapatkan tujuh buah kekalahan plus tiga poin imbang.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara