Bolabola.id
Seri Lawan Everton, Kapan Liverpool Angkat Trofi EPL?
Beranda » Seri Lawan Everton, Kapan Liverpool Angkat Trofi EPL?

Seri Lawan Everton, Kapan Liverpool Angkat Trofi EPL?

Liverpool, harus menunda beberapa pekan lagi untuk mengangkat trofi gelar juara English Premier League musim 2019/2020. Pasalnya, mereka baru saja ditahan imbang oleh Everton. Pertandingan tersebut adalah lanjutan pekan ke-30 EPL.

Pada Senin (22/06/2020) dinihari tadi,  The Reds bertandang ke Goodison Park Stadium untuk menghadapi Everton. Skuad asuhan Jurgen Klopp, membutuhkan kemenangan supaya bisa segera mengunci gelar juara. Jika berhasil menang dalam dua pertandingan.

Akan tetapi, klub bermarkas di Anfield Stadium ini bermain kurang bagus setelah kembali dari lockdown selama tiga bulan lebih. Performa mereka cukup menurun dibandingkan dengan penampilan mereka sebelum lockdown. Bahkan para pemain bintangnya juga tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi The Toffees.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool tidak mengeluarkan semua skuad utama. Ada beberapa pemain yang tidak dimainkan. Pemain tersebut adalah Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Ada satu pemain lagi, yang masuk sebagai pemain pengganti saja. Dia adalah Georginio Wijnaldum.

Dengan kehilangan beberapa pemain berposisi di lini serang, membuat daya gedor mereka melempem. Tidak ada ancaman-ancaman yang membahayakan skuad asuhan Carlo Ancelotti. Bahkan Liverpool cuma bisa menembakkan tendangan tepat sasaran tiga kali saja.

Manchester City Menang

Beberapa waktu lalu, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dan unggul 25 poin dari runner-up yaitu Manchester City. Dengan hasil imbang yang didapatkan oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan ini, membuat selisih poin menjadi mengecil.

Selain itu, The Citizens baru saja mengalahkan Arsenal pada pertandingan English Premier League beberapa hari lalu. Skuad asuhan Pep Guardiola itu, menang dengan skor telak 3-0. Hal tersebut membuat selisih peringkat pertama dan peringkat kedua menjadi 23 poin.

Dengan keadaan tersebut, The Reds cuma membutuhkan lima poin untuk bisa mengunci gelar juara. Kalau bisa memenangkan dua pertandingan ke depan, mereka sudah pasti bisa mengangkat trofi gelar juara saat itu juga. Kalau tidak, klub bermarkas di Anfield Stadium ini, harus menunggu sampai kompetisi berakhir.

David Silva dan kawan-kawan, masih menyisakan satu pertandingan di pekan ke-30. Mereka dijadwalkan bakal menghadapi Burnley. Jika ingin mengejar Liverpool, Manchester City harus memenangkan laga tersebut.

Kapan Liverpool Juara

Jika klub bermarkas di Etihad Arena ini bisa mengalahkan Burnley dan Liverpool bisa menang melawan Crystal Palace, kemungkinan mantan klub Steven Gerrard itu akan bisa memenangi kompetisi di depan publik Manchester City. Jika angan itu terjadi, maka mereka hanya membutuhkan satu poin saja saat bertandang di kota Manchester.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara