BerandaLiga ItaliaSerie A: Inter Milan Comeback di Kandang Cagliari

Serie A: Inter Milan Comeback di Kandang Cagliari

Inter Milan menang 3-1 atas Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia, di Sardegna Arena, Minggu (13/12) malam WIB. Inter berhasil comeback setelah tertinggal terlebih dahulu.

Cagliari unggul terlebih dahulu melalui gol dari Riccardo Sottil (menit 42). Tapi, Inter berhasil membalikkan keadaan dan menang berkat gol dari Nicolo Barella (77′), Danilo D’Ambrosio (42′), dan Romelu Lukaku (90+3).

Hasil ini membuat Inter berada di peringkat kedua sementara dengan koleksi 24 poin, atau tertinggal satu peringkat dari AC Milan. Sementara Cagliari ada di peringkat ke-12.

Jalannya pertandingan

Inter sudah mengancam pada menit ke-9. Romelu Lukaku nyaris saja membobol gawang Cagliari, namun sepakannya bisa ditepis oleh Alessio Cragno.

Beberapa menit berselang, Alessandro Bastoni berhasil memanfaatkan sepak pojok, namun tembakannya meleset dari gawang Cagliari. Striker Lukaku kembali mendapat peluang pada menit ke-14, tapi Cragno berhasil mengamankan gawangnya.

Diserang terus, Cagliari malah berhasil unggul lebih dulu pada menit 42. Umpan Leonardo Pavoletti berhasil dimanfaatlan dengan baik oleh Riccardo Sottil. 1-0 tim tuan rumah unggul.

Di babak kedua, Cagliari hampir unggul lagi pada menit ke-52, tetapi sepakan Joao Pedro masih bisa diselematkan Handanovic. Tujuh menit kemudian, Ashley Young hampir mencetak gol penyama kedudukan, namun upayanya dimentahkan oleh Cragno.

Pedro mendapat peluang emas di menit ke-76, sayang sepakannya berhasil dihalau Handanovic.

Menit ke-77, Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Tinju Cragno membuat bola jatuh di kaki Barella. Dengan keras Barella melepaskan sepakan dan gol.

Menit ke-84, Inter berbalik unggul. Berawal dari Barella mengirim umpan silang ke arah Danilo D’Ambrosio yang tak terkawal, sundulannya berhasil menjebol gawang Cagliari untuk kali kedua. 2-1 Inter memimpin.

Di masa injury time, Romelu Lukaku melakukan solo run yang gagal diantisipasi Cragno. Ia berhasil menembak bola ke gawang kosong, sekaligus menutup laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan Inter.

Susunan pemain

Cagliari: Cragno; Faragò (Klavan 68′), Walukiewicz, Carboni (Simeone 89′), Lykogiannis; Marin, Rog; Zappa, Joao Pedro, Sottil (Nandez 68′); Pavoletti (Cerri 75′)

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni (Martinez 72′); Darmian (Young 58′), Barella, Brozovic, Perisic (Hakimi 46′ (D’Ambrosio 83′)); Eriksen (Sensi 58′); Lukaku, Alexis Sanchez

Serie A: Inter Milan Comeback di Kandang Cagliari
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini