BerandaLiga ItaliaSetelah Fiorentina, Ribery Merapat ke Salernitana

Setelah Fiorentina, Ribery Merapat ke Salernitana

Setelah kontraknya usai bersama Fiorentina, Franck Ribery kini dikabarkan merapat ke Salernitana. Bursa transfer musim panas 2021 memang sudah ditutup, tapi klub masih bisa mendatangkan pemain tanpa klub.

Laporan terbaru dari akun Twitter pribadi Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa klub promosi Serie A Italia, Salernitana telah mengajukan tawaran kontrak kepada sang winger.

Masih dari laporan tersebut, Ribery dikabarkan akan menerima gaji sebesar 1,5 juta euro per musim dalam kontrak singkat hingga Juni 2022 mendatang. Tes medis akan dilakukan pada Senin besok.

Winger berusia 38 tahun itu sebelumnya sudah mencicipi kompetisi Serie A Italia bersama Fiorentina. Namun kontraknya usai pada 30 Juni 2021 kemarin.

Usai kontraknya berakhir, punggawa Timnas Prancis itu sempat mengutarakan kekecewaannya soal sikap manajemen La Viola kepada publik.

“Saya tidak mendapat kabar apapun dari klub, tidak memperoleh pemberitahuan terkait hal itu. Aku berharap ada sedikit respek dari mereka setelah apa yang kulakukan pada klub,” kata pemain 38 tahun itu dinukil Toscana TV.

Sebelum gabung Fiorentina, kita tentu tahu bahwa dia memang salah satu winger terbaik Eropa saat usia keemasannya.

Bersama Bayern Munchen hampir 12 tahun lamanya, dia memenangkan sejumlah gelar prestisius. Yakni sembilan gelar Bundesliga Jerman, enam kali menang DFB-Pokal dan sekali menjuarai Liga Champions.

Masih ingin bermain, Ribery selangkah lagi gabung Salernitana. Klub yang sebelumnya terakhir promosi ke Serie A pada musim 1947/1948 silam.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini