BerandaLiga ItaliaSetelah Newcastle, PIF Jajaki Kemunginan Beli Inter Milan

Setelah Newcastle, PIF Jajaki Kemunginan Beli Inter Milan

Belum usai euforia publik terkait akuisisi yang dilakukan Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF) terhadap klub Inggris, Newcastle United, kini perusahaan investasi milik pemerintah Arab Saudi tersebut sudah berencana melebarkan ekspansi mereka ke Serie A Italia. Tidak main-main, klub yang mereka incar adalah juara musim 2020/21 lalu, Inter Milan.

Upaya PIF sendiri bisa segera terealisasi. Informasi dari Calciomercato menyatakan jika pertemuan telah digelar dengan Suning Group selaku pemegang saham mayoritas Inter Milan pada September 2021 silam. Dana 1 milyar euro yang ditawarkan oleh PIF kabarnya disambut positif oleh Suning. NamunĀ chairmanĀ Nerazzurri, Steven Zhang masih belum ingin meninggalkan klub sebelum membangun stadion baru.

Akan tetapi, optimisme PIF untuk mengakuisisi Inter Milan cukup masuk akal. Pasalnya Inter Milan hingga kini masih terikat utang yang kabarnya mencapai 340 juta euro dan harus dilunasi pada Februari 2022 mendatang. Utang tersebut yang membuat Suning Group dibenci fans karena mereka terpaksa menjual dua bintang utama, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi di musim panas 2021.

Sejauh ini penampilan Inter Milan di Serie A 2021/22 masih cukup baik dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Kedatangan PIF bisa menarik para bintang dunia untuk merapat ke Guiseppe Meazza. Apalagi mengingat status Inter Milan sebagai klub papan atas Eropa, jauh dibanding Newcastle yang berstatus klub papan tengah Inggris.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini