Bolabola.id
Setien Jamin Ivan Rakitic Bertahan di Barcelona
Beranda ยป Setien Jamin Ivan Rakitic Bertahan di Barcelona

Setien Jamin Ivan Rakitic Bertahan di Barcelona

Masa depan Ivan Rakitic bersama Barcelona lambat laun semakin terjawab. Gelandang Timnas Kroasia tersebut diberitakan setuju untuk bertahan di Spanyol. Alasannya karena Quique Setien memintanya langsung ke dia.

Sejak musim kemarin memang spekulasi Rakitic bersama Barcelona seringkali diberitakan. Apalagi sang pemain sudah tidak masuk dalam daftar pemain yang akan menjadi skuad inti Barcelona pada musim depan. Kemungkinan dijual memang sangat besar sekali.

Berita ini membuat sebagian besar tim Eropa membuka peluang untuk menggaetnya. Setidaknya Inter Milan, Manchester United, PSG dan beberapa tim lain sempat menyatakan ingin mempekerjakan sang pemain.

Permintaan langsung dari Setien belum lama ini, memberikan indikasi kuat jika Rakitic tidak jadi hengkang dari kubu Barcelona.

Sosok Krusial di Tim

Dalam hati Ivan Rakitic memang masih ingin terus berkarir bersama Barcelona. Meskipun ingin berniat hengkang karena ingin mendapatkan jam bermain penuh, pernyataan sekaligus permintaan Setien membuatnya mengurungkan hal itu.

Setien sangat menganggap jika Rakitic merupakan bagian penting dari skuadnya. Dirinya akan dibutuhkan Barcelona untuk mengikuti sejumlah kompetisi penting pada musim depan.

Jaminan jam bermain yang lebih banyak, membuat Rakitic memikirkan ulang soal keinginannya pergi. Bahkan dia akan melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen untuk membahas ulang kontraknya di Barcelona.

Bukan hanya memiliki pengalaman lebih Ivan Rakitic juga memiliki sosok kepemimpinan bagus di lini tengah penyerangan. Mengingat Barcelona musim ini juga sedang mengorbitkan beberapa pemain muda dan membutuhkan mentor seperti Rakitic.

Pembicaraan Kontrak

Akan ada pembicaraan kontrak baru antara Ivan Rakitic dengan Barcelona dalam pekan ini. Apalagi kontrak rakitic di Barcelona hanya akan berlaku sampai tahun 2021 nanti.

Dukungan kuat dari sang manajer itulah yang membuat Rakitic akan menyebabkan kontrak tambahan. Rakitic memang pemain yang selalu memberikan kekuatan bagi lini tengah Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Barcelona sendiri saat ini sedang melakukan perombakan skuad untuk menghadapi musim baru. Beberapa pemain yang tidak digunakan akan dilepas pada bursa nanti.

Setidaknya akan ada sejumlah pemain tambahan untuk melengkapi kekurangan pada musim ini. Saat ini Barcelona sedang berupaya keras mendatangkan Lautaro Martinez dan Neymar. Keduanya akan sangat memiliki peran besar jika resmi bergabung pada musim depan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara