BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsSkorsing UEFA Menanti Para Pemain Jika tampil di ESL

Skorsing UEFA Menanti Para Pemain Jika tampil di ESL

Para pemain sepak bola kini berada di persimpangan untuk setia bersama klub masing-masing atau menaati perintah UEFA  agar bisa tampil di ajang internasional.

Pembentukan European Super League telah mengundang kontroversi yang berlarut-larut yang melibatkan klub-klub top dengan para penyelenggara liga dan UEFA.

Badan sepak bola Eropa telah mengutarakan kecamannya kepada ke-12 klub terlibat, bahwa mereka bakal dilarang untuk tampil di liga domestik masing-masing.

Namun gertakan itu tidak cukup ampuh karena ke-12 klub tetap mengumumkan perilisan European Super League, karena berpikir bahwa mereka memiliki bintang-bintang terbaik di dunia.

Alhasil, UEFA pun bergerak dengan mengancam para pemain dari ke-12 klub tersebut, bahwa mereka akan dilarang untuk tampil di pentas internasional bersama tim nasional masing-masing jika masih tetap nekat.

“Para pesepak bola yang terkait dengan Super League tidak akan bisa tampil bersama tim nasional. Mereka bakal dilarang untuk berlaga di Piala Eropa dan Piala Dunia,” demikian pernyataan dari presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Tak ayal memang, jika UEFA berusaha keras untuk menjaga kepentingannya, karena ESL sejatinya merupakan liga tandingan Liga Champions.

Ke-12 klub sendiri pun memang memerlukan uang banyak yang dijanjikan oleh ESL. Liga ini tadinya diharapkan terdiri dari 20 klub, namun masih ada delapan tempat tersisa lagi.

Sejauh ini, yang sudah bergabung adalah Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Chelsea, Atletico Madrid, AC Milan, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Inter Milan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini