Bolabola.id
Skuad Borneo FC Setujui Pemotongan Gaji
Beranda » Skuad Borneo FC Setujui Pemotongan Gaji

Skuad Borneo FC Setujui Pemotongan Gaji

Dampak virus Corona memang menghentika semua kompetisi sepakbola dunia. Dan di Liga 1 Shoppe pun juga dipastikan akan libur sampai Mei nanti. Permasalahan sejumlah klub tentu saja sama, yaitu semakin buruknya neraca keuangan karena tidak ada pemasukan. Sehingga pembicaraan manajemen dan pemain pun kini dilakukan.

Hal tersebut juga dilakukan Borneo FC beberapa waktu lalu. Dalam diskusi pihak manajemen dengan beberapa pemain yang masuk perwakilan melakukan diskusi soal pemotongan gaji. Dua pemain Borneo Javlon Guseynov dan Diego Michiels hadir dalam rapat tertutup tersebut.

Hasil dari semua perbincangan yang berjalan beberapa jam tersebut sangat positif. Para skuad Borneo sepakat dan menerima jika ada pengurangan gaji ditengah wabah Covid-19. Bahkan para pemain merespon baik atas usaha memberikan kelonggaran pada klubnya tersebut.

“Kami menjalankan diskusi bersama pihak manajemen, semuanya berjalan dengan baik. Kami sepakat, karena kami ingin terbaik. Soalnya semua tengah merasakannya. Dan ini untuk keberlangsungan kami semua,” kata Diego Michiels dalam situs resmi klub.

Dalam Situasi Sulit

Javlon Guseynov yang juga datang sebagai perwakilan pemain, juga menyatakan jika semua keputusan klub memang harus disetujui. Dia juga menyadari jika ditengah pandemi ini tidak perlu ada keributan. Apalagi dalams situasi darurat semuanya memang harus segera diambil kesepatan terbaik.

“Semua orang menganggap jika situasi ini memang tidak bagus. Kami melihat klub sedang memikirkan banyak hal kepada pemainnya. Dan sebagai pemain, kami memang harus memahami dan mendukungnya. Dengan begitu maka permasalahan akan segera diketahui jalan keluarnya,” imbuh Javlon menjelaskan semuanya.

Apresiasi Manajemen Borneo

Semua keputusan yang dijalankan Borneo FC memang mengacu dari mandat dari PSSI melalu SKEP/48/III/2020. Didalam surat keputusan yang sudah ada memang berisikan pembayaran gaji pemain. Dimana semua klub harus membayarkan ke pemainnya 25% dari gaji disetiap kontraknya. Dan berlaku Maret sampai Juni nanti.

Dalam keterangan berbeda, Nabil Husein sebagai Presiden Borneo FC memuji semua keputusan yang disetujui semua pemainnya.

“Terima kasih kepada semua pemain kami yang sangat memahami situasi ini. Saya semakin terharu karena semua pemain memberikan respon positif di tengah pandemi Corona saat ini. Saya berharap semua pemain sehat dan kondisi akan segera berjalan normal kembali,” kata Nabil dalam halaman situs resmi klubnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara