BerandaLiga SpanyolSoal Latih Barcelona, ini Tanggapan Roberto Martinez

Soal Latih Barcelona, ini Tanggapan Roberto Martinez

Melatih Barcelona mungkin bisa menjadi kenyataan bagi Roberto Martinez, namun ia berharap untuk bisa mengantar Belgia ke putaran final Piala Dunia 2022.

Posisi pelatih Barcelona sedang menjadi pergunjingan pada saat ini, karena Ronald Koeman hanya mampu memenangkan satu dari lima laga terakhirnya. Barca pun kini terjerembab di peringkat terbawah klasemen sementara Grup E Liga Champions, setelah menderita dua kekalahan beruntun dengan skor 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica.

Martinez menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu, melebihi Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez, dan ia memberikan responsnya jelang melatih timnas Belgia di jeda internasional bulan Oktober.

“Saya ingin mengantar timnas Belgia menjadi negara Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia di Qatar. Itu akan menjadi tantangan berikutnya setelah UEFA Nations League,” katanya, dikutip dari Goal.

“Namun dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan diberikan oleh masa depan. Saya bangun setiap pagi sebagai pelatih timnas Belgia hingga hari terakhir dalam kontrak saya, namun menyadari bahwa banyak situasi yang bisa berkembang dalam perjalanannya.”

The Red Devils kini akan menghadapi Prancis di semifinal UEFA Nations League, sebelum kembali ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka memuncaki klasemen sementara Grup E setelah mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini