Bolabola.id
Soal Sadio Mane, Liverpool Sedikit Tenang
Beranda ยป Soal Sadio Mane, Liverpool Sedikit Tenang

Soal Sadio Mane, Liverpool Sedikit Tenang

Klub raksasa English Premier League, Liverpool, sedikit lebih tenang terkait salah satu pemainnya, yaitu Sadio Mane. Pasalnya, sang pemain tidak termasuk daftar prioritas transfer Real Madrid.

 

Dua musim terakhir, Sadio Mane telah menjadi pemain berkontribusi besar bagi Liverpool. Peranannya di lini depan, tidak pernah tergantikan sejak sang pemain dibeli dari Southampton pada musim 2016/2017 lalu.

Bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, mereka membuat lini serang klub bermarkas di Anfield Stadium itu, sangat ditakuti oleh lawan-lawannya. Bahkan saat ini, trio tersebut menjadi salah satu terbaik di dunia. Sama seperti era trio Neymar, Messi, dan Suarez.

Sadio Mane, berhasil menjadi top skor di English Premier League musim 2018/2019. Dengan mencetak 22 gol. Sedangkan di musim 2019/2020 ini, dia berhasil mencetak 14 gol untuk Liverpool sampai pekan ke-29. Hingga akhirnya, kompetisi ditutup karena adanya virus corona.

Belum lama ini, striker berusia 27 tahun itu, sempat dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa. Hal tersebut terjadi karena performanya sangat bagus. sehingga banyak yang ingin meminang. Salah satu klub tersebut adalah Real Madrid. Klub asal La Liga Spanyol ini, berniat membelinya pada musim 2020/2021 mendatang.

Akan tetapi, dilansir dari The Express, Liverpos dikabarkan bisa sedikit bernafas dengan lega. Pasalnya, nama Sadio Mane tidak ada di daftar prioritas transfer Real Madrid untuk musim depan. Walaupun Zinedine Zidane sangat mengagumi gaya permainan pemain tersebut.

Di skuad asuhan Jurgen Klopp, pemain berkebangsaan Senegal ini, bermain di posisi penyerang kiri. Dan di Real Madrid, posisi itu sudah diisi oleh Eden Hazard dan Vinicius Junior. Kedua pemain tersebut sudah dianggap cukup oleh Zinedine Zidane, selaku pelatih.

Saat ini, prioritas klub bermarkas di Santiago Bernabeu itu, adalah mencari striker tengah. Bukan penyerang sayap seperti Sadio Mane. Beberapa nama dikabarkan masuk daftar belanja Real Madrid. Salah satunya adalah Erling Haaland.

Saat bermain di FC Salzburg dan Borussia Dortmund, Erling Haaland memperlihatkan performa yang cukup bagus. Pemain tersebut menjadi striker tengah dengan progres yang cemerlang. Usianya yang masih muda, yaitu 19 tahun, dia berhasil tampil reguler di Borussia Dortmund.

Erling Haaland sangat cocok untuk menggantikan Karim Benzema. Pasalnya striker asal Prancis itu sudah berusia 31 tahun. Selain itu, Real Madrid tidak punya pelapis untuk posisi tersebut.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara