BerandaLiga InggrisSolskjaer Kecam Kepemimpinan Wasit saat MU Kalah

Solskjaer Kecam Kepemimpinan Wasit saat MU Kalah

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kepala Manchester United mengecam kepemimpinan wasit saat timnya kalah dari Aston Villa tadi malam.

Matchday keenam Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Aston Villa yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (25/09) malam WIB. Setan Merah memang tampil dominan, namun mereka kecolongan di menit-menit akhir.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan gol tunggal yang diciptakan oleh Aston Villa sebenarnya tidak boleh sah. Dia pun menjelaskannya pada konferensi pers usai pertandingan.

“Saya rasa gol itu tidak seharusnya sah, karena jelas-jelas offside. Juga berbau pelanggaran, karena pemain mereka menahan De Gea, kiper kami, coba Anda pikir, wasit kenapa mengesahkan gol tersebut?” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Skor menjadi 1-0 pada menit ke-88 membuat Man United tidak punya waktu untuk menyamakan kedudukan. Alhasil mereka harus menanggung malu di kandang sendiri, Old Trafford.

Kekalahan ini membuat Manchester United turun dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Manchester City baru saja naik ke puncak usai mengalahkan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge.

Dengan kemenangan 1-0 di Old Trafford, Aston Villa memberikan kekalahan perdana untuk Man United. Padahal dalam lima laga perdana Liga Inggris 2021/2022 ini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum terkalahkan, dengan empat kali menang dan sekali imbang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini