BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaSolskjaer: Trofi Liga Europa Bisa Buka Keran Gelar Juara

Solskjaer: Trofi Liga Europa Bisa Buka Keran Gelar Juara

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa trofi Liga Europa bisa membuka keran gelar juara untuk timnya. Namun dia juga mengaku Liga Europa sangat sulit.

Sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, Solskjaer memang belum mempersembahkan satu trofi pun untuk Setan Merah. Musim ini, mereka punya peluang untuk trofi pertama.

Namun harus diingat, sejauh Solskjaer melatih MU, mereka harus puas hanya mentok di semifinal. Misalnya musim lalu pada tiga kompetisi sekaligus, yakni Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa, terhenti di semifinal.

Man United terakhir kali mencicipi gelar pada tahun 2017 saat masih diasuh oleh Jose Mourinho. Oleh karena itu, Solskjaer mengatakan timnya hanya butuh satu titel, yakni juara Liga Europa untuk memulai kejayaan.

“Saya rasa trofi Liga Europa bisa menjadi pembuka keran untuk gelar juara kompetisi lainnya di masa mendatang. Man United hanya membutuhkan satu titel untuk meraih kejayaan. Semoga kami bisa melakukannya musim ini,” katanya dilansir dari Sky Sports.

“Tapi Liga Europa musim ini tidak mudah. Tiga tim selain kami, punya kualitas untuk bisa meraih gelar juara. Tapi kami akan coba masuk ke final dan meraih kemenangan di partai puncak,” tutupnya.

Manchester United bakal menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Europa musim ini. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di leg pertama tanggal 30 April mendatang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini