BerandaEuro 2020Southgate Turut Senang Raheem Sterling Patahkan Kutukan

Southgate Turut Senang Raheem Sterling Patahkan Kutukan

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate turut senang Raheem Sterling mematahkan kutukannya sendiri. Dia menjadi pencetak gol tunggal Inggris di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Inggris vs Kroasia menjadi partai pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/06) kemarin malam WIB. Sterling bisa dibilang menjadi pahlawan dalam kemenangan 1-0 tersebut.

Southgate mengaku bahwa Sterling seolah-olah punya kutukan dalam turnamen internasional bergengsi. Dia juga menyebut penyerang sayap berusia 26 tahun itu dibutuhkan oleh The Three Lions.

“Saya turut senang untuk Raheem. Dia punya kutukan untuk turnamen resmi, yaitu tidak bisa mencetak gol. Namun hari ini, dia sudah patahkan kutukan itu,” kata Southgate dikutip dari Manchester Evening News.

“Dia itu pemain bagus dan bukan hanya soal menyerang saja. Tapi juga mau bertahan membantu pertahanan mengatasi serangan balik lawan. Kami membutuhkannya di turnamen ini,” jelasnya lagi.

Raheem Sterling memang tidak bersinar di Manchester City seperti musim-musim sebelumnya. Namun gol ke gawang Kroasia menjadi yang pertama untuknya selama membela Timnas Inggris di ajang resmi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini