BerandaLiga InggrisSterling Diminta Bertahan di Manchester City

Sterling Diminta Bertahan di Manchester City

Raheem Sterling dilaporkan dimintai untuk tetap bertahan di Manchester City. Dirinya sempat dikabarkan akan dilepas karena posisinya mulai terganti karena kedatangan Jack Grealish.

Keputusan Man City mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa ramai disebut-sebut sebagai faktor terbatasnya menit bermain eks Liverpool itu sejauh musim 2021/2022 ini.

Dengan kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang, banyak rumor bahwa The Citizens akan coba melepasnya sesegera mungkin.

Tapi menurut laporan The Sun, rumor kepergian Sterling tampaknya mulai mereda. Dengan pelatih Pep Guardiola dikabarkan sudah berbicara kepada manajemen klub untuk memberinya kontrak baru.

Menurut sumber yang sama, pelatih asal Spanyol itu masih percaya dengan kualitas sang winger. Dirinya ingin memberikan kesempatan lagi kepada eks Liverpool itu.

Situasi sang pemain yang sulit tersebut ternyata langsung membuat Barca langsung bergerak. Bahkan nereja mulai menyusun rencana mengajukan tawaran resminya pada Januari 2022 mendatang.

Barcelona punya rekam jejak apik soal mendekati pemain-pemain Man City. Musim panas 2021 kemarin misalnya, klub besutan Ronald Koeman sukses mengangkut dua pemain Man City sekaligus, Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Sejak pindah dari Anfield ke Etihad Stadium, Sterling sendiri memang cukup memberi kontribusi besar. Dengan 300 penampilan di semua kompetisi, dilengkapi tiga trofi Liga Inggris.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini