BerandaLiga SpanyolTabrakan Jadwal Buat Laga Barcelona vs Sevilla Ditunda

Tabrakan Jadwal Buat Laga Barcelona vs Sevilla Ditunda

Laga antara Barcelona kontra Sevilla yang seharusnya dilaksanakan pada 12 September mendatang akhirnya resmi ditunda. Hal ini tidak lepas dari terjadinya tubrukan jadwal dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari negara-negara Amerika Latin atau CONMEBOL.

Laporan dari Marca menyatakan jika Liga Spanyol telah mengajukan permintaan untuk menunda laga akhir pekan ini antara Barcelona kontra Sevilla kepada RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol), namun ditolak. Alhasil Liga Spanyol mengajukan banding kepada Komisi Olahraga Nasional (CSD) yang menerima permintaan tersebut.

Permintaan tersebut datang seiring dengan terlibatnya sejumlah besar pemain dari Barcelona dan Sevilla yang bermain untuk timnas negara-negara Amerika Latin. Padahal laga terakhir kualifikasi Piala Dunia akan dilaksanakan pada 10 September, hanya kurang dari 48 jam sebelum jadwal tanding kedua tim. Terutama bagi Sevilla, mereka harus kehilangan Gonzalo Montiel, Papu Gomez, dan Marcos Acuna yang memperkuat Argentina, sedangkan Barcelona tidak bisa memainkan Ronald Araujo.

Selain laga antara kedua tim tersebut, laga Villarreal kontra Alaves juga ditunda. Alhasil baik Barcelona maupun Villarreal kini diuntungkan karena akan memiliki waktu istirahat lebih sebelum bermain di fase grup Liga Champions tanggal 15 September. Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen sedangkan Villarreal akan menantang Atalanta.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini