BerandaLiga SpanyolTahan Barcelona, Atletico Makin Dekati Gelar Juara

Tahan Barcelona, Atletico Makin Dekati Gelar Juara

Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik ke posisi pertama kala menjamu pemuncak klasemen, Atletico Madrid di lanjutan pekan ke-35. Kendati diprediksi babak sengit, namun laga justru berjalan cukup lambat.

Laga berjalan lambat sejak babak pertama. Perebutan bola terjadi cukup sengit namun tidak ada kesempatan berarti. Atletico lebih punya kesempatan ketika Marc Andre Ter Stegen dipaksa membuat penyelamatan beruntun dari aksi Yannick Carrasco di menit ke-33 dan Luis Suarez di menit ke-34. Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Barcelona baru mulai bereaksi di babak kedua. Pada menit ke-47, Messi mendapat kesempatan bagus lewat tendangan bebas yang sedikit melenceng. Namun di menit ke-66, Messi kembali mendapat tendangan bebas yang sayangnya berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Di menit ke-71 skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona kala Ronald Araujo mengkonversi umpan lambung Jordi Alba menjadi gol. Akan tetapi selebrasi akhirnya batal setelah wasit menyatakan sang bek tengah berada di posisi offside. Lionel Messi mendapat kesempatan terakhir untuk membawa tuan rumah unggul lewat tendangan bebas di menit ke-90. Sayangnya sepakannya melenceng tipis.

Hasil 0-0 cukup merugikan bagi kedua tim. Barcelona masih tertahan di posisi ke-2 dengan 75 poin, terpaut dua poin dari Atletico di posisi pertama. Namun poin Atletico akan disamai oleh Real Madrid jika El Real mampu menaklukkan Sevilla pada Senin (10/5) WIB.


Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Angel Correa.

Tahan Barcelona, Atletico Makin Dekati Gelar Juara
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini