BerandaLiga ItaliaTak Bisa Main di Serie A, Inter Akan Lepas Eriksen ke Ajax

Tak Bisa Main di Serie A, Inter Akan Lepas Eriksen ke Ajax

Nama Christian Eriksen berpeluang hilang secara permanen dari daftar skuat Inter Milan musim depan. Hal ini dikarenakan permasalahan jantung yang dia derita sejak Euro 2020. Seperti diketahui, Eriksen pingsan di laga pertama Denmark melawan Finlandia bulan Juni 2020 silam.

Masalahnya pihak Serie A tetap melarang Eriksen untuk tampil meskipun dirinya sudah dinyatakan pulih sejak 18 Juni. Hal tersebut dikarenakan Eriksen masih menggunakan alat bantu jantung (ICD) dan di Italia, pemain dilarang bermain jika masih mengenakan ICD. Proses pelepasan ICD pun memakan waktu dan masih harus disetujui oleh tim dokter Serie A.

Ketidakpastian terkait masa depannya di Italia membuat Eriksen kini menjajaki kemungkinan untuk hengkang. Dilaporkan oleh Football Italia, adalah Ajax Amsterdam yang jadi favorit untuk mendapatkan Eriksen. Pemain 29 tahun tersebut kabarnya sudah minta kepada Inter Milan untuk diputus kontraknya agar bisa pergi ke Ajax secara permanen.

Alasan Eriksen ingin kembali ke Ajax bukan hanya karena alasan sentimentil, melainkan karena peraturan kesehatan di Liga Belanda yang lebih longgar dibanding Serie A. Pemain yang mengenakan ICD masih bisa tetap bermain penuh, salah satunya adalah bek senior Ajax, Daley Blind yang juga pernah mengalami gagal jantung seperti Eriksen.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini