Bolabola.id
Tak Cari Kiper, Manchester United Pilih Cari Bek Anyar?
Beranda ยป Tak Cari Kiper, Manchester United Pilih Cari Bek Anyar?

Tak Cari Kiper, Manchester United Pilih Cari Bek Anyar?

Hingga akhir musim ini, lini pertahanan Manchester United kerap menjadi sorotan. Dikabarkan demi memperbaiki lini tersebut, Solskjaer tengah berencana menggaet bek Lille, Gabriel Magalhaes.

Keputusan sang manajer untuk mencari bek baru ketimbang kiper baru sangat menarik. Pasalnya sang kiper utama, David de Gea terus mendapatkan kritik keras akibat blundernya. Oleh karena itu banyak pihak beranggapan sudah seharusnya Solskjaer mencari kiper baru.

Namun sang manajer nampaknya memilki rencana berbeda untuk skuatnya di musim depan. Dikabarkan lebih memilih mencari rekan duet untuk bek termahalnya, Hary Maguire. Pasalnya Solskjaer melihat tak ada pemain yang mampu mengimbangi performa bek anyarnya tersebut di lini belakang.

Tahun kemarin Solskjaer memang mencoba mendandani lini pertahanan skuatnya terlebih dahulu. Hingga ia mendatangkan Hary Maguire seharga 80 juta pounds yang sempat memecahkan rekor bek termahal.

Semenjak awal bergabung dengan Setan Merah, Hary Maguire mampu memberikan kontribusi positif. Mantan bek Leicester City tersebut bahkan mendapatkan kepercayaan menjadi kapten pada pertengahan musim.

Tepatnya kala kapten sebelumnya, Ashley Young bertolak ke Inter Milan pada awal tahun ini. Hingga kemudian Hary Maguire masih menjadi andalan Solskjaer di lini belakang sejauh ini.

Demi menambah kemampuan sang kapten tersebut. Sekaligus semakin memperkuat lini belakangnya tersebut. Menurut laporan Record, sang manajer berencana membawa bek Lille, Gabriel Magalhaes ke Old Trafford di musim depan.

Masih dalam laporan yang sama menyebut Magalhaes memiliki performa yang menarik. Usianya masih muda dan mampu membuat lini pertahanan Lille sangat solid musim ini.

Selain itu meski masih muda sang bek juga dinilai selalu konsisten dalam setiap penampilannya. Faktor tersebut yang membuat sang bek diyakini bakal menjadi pemain yang tepat untuk rekan Hary Maguire.

Masih Ada Opsi Lain

Tak Cari Kiper, Manchester United Pilih Cari Bek Anyar?

Menurut laporan tersebut pihak Manchester United juga masih memiliki opsi lain. Bahkan bek Lille tersebut tak menjadi opsi pertama bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Dikabarkan Setan Merah masih tertarik dengan bintang lini pertahanan Napoli, Kalidou Koulibaly. Diyakini performa Koulibaly jauh lebih mengesankan daripda Magalhaes.

Namun untuk bisa mendapatkan Koulibaly bakal tak akan mudah bagi raksasa asal Inggris tersebut. Pasalnya Koulbaly dibandrol sangatlah mahal sedangkan Magalhaes masih terjangkau.

Oleh karena itu meski Koulibaly menjadi targe utama, mendapatkan Magalhaes jauh lebih realistis bagi Manchester United.

 

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara